Safari Ramadan di Parado, Wabup Ajak Masyarakat Dukung Pemerintah dan Lestarikan Hutan

401

BIMA, Warta NTB – Safari Ramadan pemerintah kabupaten Bima yang berlangsung di Masjid Urwatul Wusqa, Desa Paradorato, Kecamatan Parado, Kamis (16/5/2019) dihadiri Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer, Ketua TP. PKK Kabupaten Bima Hj. Rostiati Majid, S.Pd dan sejumlah pejabat struktural dan fungsional lingkup Pemkab Bima.

Rangkaian Safari Ramadan di Kecamatan Parado diawali kegiatan buka puasa bersama di kantor Camat Parado yang dilanjutkan dengan Shalat Isya dan Taraweh berjamaah yang diawali tausiah oleh Ustadz Drs. H. Abdul Muis HAL, M.Kes.

Mengawali sambutanya, Wabup Dahlan memberikan apresiasi atas upaya masyarakat Parado di bawah kepemimpinan Drs. Baharudin dan Muspika dalam menjaga Kamtibmas dan situasi damai.

“Wilayah Parado penuh dengan kedamaian, dan inilah salah satu aspek penting untuk mencapai apa yang dicita-citakan termasuk dengan terus membangun silaturahmi,” kata Wabup.

Pada safari Ramadan yang juga dihadiri Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bima, Ketua Baznasda, MUI pimpinan inspirasi vertikal, Dahlan kembali menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk menggenjot pembangunan di semua Kecamatan.

Dalam dua tahun sisa kepemimpinan Dinda-Dahlan akan bekerja keras untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan yang telah dicanangkan.

“Oleh karena itu dukungan masyarakat bagi upaya pemerintah daerah untuk membangun infra struktur seperti jalan di wilayah parado karena infrastruktur tersebut penting untuk menggerakkan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Wabup mengajak masyarakat untuk menjaga dan melestarikan hutan. “Kecamatan Parado sudah mulai terancam kekurangan air bersih, masyarakat dihimbau untuk mengurangi kegiatan perladangan yang dapat berakibat pada kerusakan hutan sebagai penyangga kehidupan di wilayah ini,” ajaknya.

Pada kesempatan tersebut, penceramah H. Abdul Muis menukilkan kehadiran Ramadan sebagai bulan penuh ampunan dan mengajak para jamaah untuk senantiasa memperbarui derajat keimanan dengan berdoa dan memohon ampun atas segala dosa dan khilaf. (WR-Man)