Sabtu Budaya, SMAN 2 Woha Laksanakan Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Sekolah

481

BIMA, Warta NTB – Kebersihan adalah sebagian daripada iman, selain itu kebersihan juga menjauhkan kita dari berbagai penyakit karena lingkungan yang kotor dapat menyebabkan berbagai penyakit bagi warga yang ada di sekitar lingkungan tersebut.

Oleh karena itu, dengan memanfaat momen Sabtu Budaya SMAN 2 Woha menggelar kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan sekolah.

Kegiatan gotong royong yang dipimpin langsung Kepala Sekolah Muhammad Ali, SE, Sabtu (25/9/2021) melibatkan dewan guru, staf tata usaha, siswa dan stakeholder terkait seperti anggota TNI dan Pemdes Dadibou yang menjadi lokasi sekolah.

Di sela-sela kegiatan, kepala sekolah yang dikonfirnasi wartawan mengatakan, Sabtu budaya merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan warga SMAN 2 Woha setiap hari Sabtu.

Selain kegiatan gotong royong, kegiatan Sabtu Budaya juga diisi dengan kegiatan kesenian dan kreasi siswa yang menampilkan budaya-budaya daerah seperti tarian atau kreasi musik

“Untuk kegiatan hari ini kami melaksanakan gotong royong bersama dengan melibatkan pihak Pemdes Dadibou dan TNI, sebagai wujud kemitraan sekolah dengan stakeholder di Kecamatan Woha khusunya yang ada di Woha Barat,” katanya.

Pria yang biasa disapa Ompu Monta ini menguraikan, selain itu melalui kegiatan gotong royong ini akan membentuk karakter dan rasa kebersamaan antara siswa sehingga semangat gotong royong sebagai budaya bangsa Indonesia akan terpatri di hati siswa baik di lingkungan sekolah maupun dalam kehidupan sosial di tengah masyarakat.

“Dengan kegiatan gotong royong ini lingkungan sekolah akan menjadi bersih dan tertata rapi sehingga siswa dan guru akan lebih nyaman berada di lingkang sekolah baik saat KBM maupun kegiatan-kegiatan lain,” ujaranya.

Sebagai kepala sekolah yang baru menjabat, Muhammad Ali juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada stakeholder seperti Pemdes Dadibou dan TNI yang ikut terlibat dalam kegiatan gotong royong.

“Terima kasih kami sampaikan kepada berbagai pihak yang ikut membantu, semoga kemitraan seperti ini tetap berlanjut untuk kegiatan-kegiatan lain,” harapnya. (WR-Al)