Rutan Polres Bima Kota Didominasi Tahanan Kasus Narkoba, 9 Orang di Antaranya Perempuan

579

KOTA BIMA, Warta NTB – Saat ini ada sebanyak 74 orang tahanan yang tengah ditahan di sel tahanan Polres Bima Kota. Jumlah tahanan itu, terbagi dalam beberapa jenis kejahatan.

Kapolres Bima Kota melalui Kasi Humas Iptu Jufrin Rama, Selasa (13/7/2021) mengatakan, dari 74 tahahan yang mendekam di jeruji besi Mapolres Bima Kota, ada 9 orang tahahan berjenis kelamin perempuan, selebihnya tahahan berjenis kelamin laki-laki.

Dari jumlah tahahan tersebut, jelas Iptu Jurfin, didominasi tahahan kasus narkoba. Ada 28 orang tahanan yang terlibat kasus narkoba, selebihnya, tersangkut beragam kasus tindak pidana lainnya.

”Jumlah orang yang ditahan, terbanyak tahanan tersangkut kasus narkoba,” jelasnya.

Kemudian dari 74 tahanan yang mendekam di sel Mapolres, sambungnya, tahahan polres sejumlah 38 orang dan tahahan titipan kejaksaan sejumlah 36 orang.

Apakah jumlah tahahan itu tidak melebihi kapasitas ruangan yang tersedia ?, jumlah itu masih sangat memadai dan belum melebihi kapasitas yang ada.

“Masih memadai dan terbilang masih nyaman bagi para tahanan karena belum melebihi kapastitas,” pastinya.

Poin penting yang kami bingkai sesuai aturan, sebutnya, para tahahan nyaman dan menadapatkan haknya sesuai aturan yang berlaku.

“Pelayanan humanis dan didasari aturan selalu dikedepankan,” sebutnya.

Di masa pandemi ini, kata Kasi Humas, penerapan prokes bagi tahahan, lebih-lebih bagi penjenguk dan keluarga tahanan, selalu dikedepankan. Baik jaga jarak, selalu menggunakan Alat Pengaman Diri (APD) seperti masker dan lain sebagainya. (WR-Al)