Rumah Panggung 12 Tiang di Nontotera Hangus Dilalap Si Jago Merah

811
Kebakaran menghanguskan rumah panggung 12 tiang milik warga Desa Nontotera, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima.

BIMA, Warta NTB – Satu unit rumah panggung 12 tiang milik Nurrahman (24) seorang petani di RT.03/RW.02, Desa Nontotera, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Kamis (7/3/2019) dini hari hangus terbakar dilalap si jago merah.

Kebakaran yang terjadi pukul 00.30 Wita dini hari itu menghanguskan seluruh bagian rumah korban. Api menjalar begitu cepat sehingga tidak ada barang-barang yang dapat diselamatkan oleh korban.

Bhabinkamtibmas Desa Nontotera, Brigadir Eka Faturrahman yang dihubungi media ini mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja telah menghanguskan satu unit rumah panggung milik warga di desa binaanya.

Eka menceritakan, sebelumnya korban tidak mengetahui kalau rumahnya terbakar karena saat itu ia sedang tertidur pulas di teras depan rumah. Sementara anak dan istrinya tidak berada di rumah sedang menginap di rumah mertuanya.

“Korban mengetahui peristiwa kebakaran  setelah salah seorang tetangga berteriak ada kebakaran, Ia pun terbangun dan melihat api sudah mulai membesar dan membakar bagian belakang rumahnya,” kata Eka.

Mengetahui ada kebakaran, korban bersama warga  berupaya memadamkan api dengan alat seadanya dan mesin disel pompa air milik warga. Namun tidak bisa menyelamatkan rumah korban. Warga juga berupaya mencegah kobaran api agar tidak menjalar ke rumah warga lain.

“Api berhasil dipadamkan warga sekitar pukul 02.30 wita , namun rumah korban tidak dapat diselamatkan, semuanya hangus terbakar dan rumah panggung 12 tiang itu hanya menyisahkan tiang-tiang gosong,” ujarnya.

Eka menambahkan, belum diketahu pasti penyebab kebakaran, namu kerugian korban diperkirakan mencapai Rp 40 juta.

“Selain membakar seisi rumah seperti 3 lemari dan perabotan rumah tangga lain kebakaran ini juga telah membakara surat-surat penting milik keluarga korban,” pungkasnya. (WR)