Rumah Hangus Terbakar, Warga Piong Butuh Bantuan

646
Gotong royong warga bersama Babinsa dan Bhabinkantibmas membersihakan puing sisa kebakaran di lokasi rumah korban.

BIMA, Warta NTB – Kebakaran yang derjadi di Dusun Kramat, Desa Piong, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, Minggu (3/3/2019) malam, menyebabkan satu unit rumah setengah permanen milik Tarmuji hangus terbakar. Dari kejadian itu tidak ada barang-barang yang dapat diselamatkan.

Tarmuji menceritakan, saat peristiwa kebakaran terjadi ia bersama anak dan isitrinya berada di kebun jagung. Kata dia, kebakaran itu terjadi cukup singkat sehingga tidak ada barang-barang yang dapat diselamatkan.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 23:00 Wita malam, saat itu kami sedang berada di kebun jagung. Kebakaran Cukup Singkat dan semua isi rumah tidak ada yang bisa kami selamatkan,” jelasnya.

Korban mengaku, tidak ada barang-barang yang dapat diselamatkan selain pakain yang menempel di badan dan beberapa perabotan lain yang sempat dibawa ke kebun jagung. Oleh karena itu, ia berharap ada bantuan pemerintah dan uluran tangan dermawan atas musibah kebakaran  yang menimpa keluarganya.

“Tidak ada barang-barang yang dapat kami selamatkan selain baju di badan, untuk itu kami sangat berharap bantuan pemerintah dan uluran tangan para dermawan,” harapnya lirih.

Belum diketahu pasti penyebab kebakaran dan diperkiraan kerugian korban mencapai puluhan juta rupiah. Untuk membantu korban, warga bersama Babinsa dan Bhabinkantibmas, Senin (4/3/2019) pagi melakukan gotong royong membersihkan puing sisa kebakaran di lokasi rumah korban. (WR-Man)