Rumah dan Toko Ludes Terbakar, Pemilik Hanya Bisa Meratapi

789
Kebakaran yang menghanguskan rumah dan toko milik Amaq Riani di Desa Beleka, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah, Selasa (9/2/2021).

LOMBOK TENGAH, Warta NTB – Sebuah Toko di Desa Beleka, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah hangus terbakar, Selasa (9/2/2021). Api begitu cepat membesar karena banyaknya barang yang mudah terbakar, sehingga rumah korban juga ikut terbakar.

Paur Humas Polres Lombok Tengah Aipda H. Mansur mengatakan, peristiwa kebakaran menimpa rumah sekaligus toko milik Amaq Riani. Kebakaran berawal saat istri korban tidur di kios dan sekitar pukul 12.00 Wita, istrinya terbangun karena melihat kobaran api dari depan toko.

“Melihat api yang menyambar tokonya, sehingga istri korban berteriak dan korban pun terbangun, kemudian mengamankan botol-botol bensin di dilokasi supaya api tidak membesar.Namun, api terlalu besar dan membakar semua kios termasuk rumah korban,” jelasnya.

Pihaknya masih belum bisa memastikan penyebab dari kebakaran tersebut. Sedangkan berdasarkan keterangan dari korban bahwa pada malam sebelum peristiwa kebakaran terjadi, listrik sempat beberapa kali mati.

“Dari keterangan korban kemungkinan besar penyebab kebakaran berasal dari arus pendek listrik, namun sejauh ini kita belum berani memastikan penyebabnya,” terangnya.

Atas kejadian itu warga setempat berhamburan membatu korban memadamkan api dengan alat seadanya. Api dapat dipadamkan sekitar satu jam setelah mobil damkar BPBD Lombok Tengah datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Akibat kebakaran tersebut rumah dan toko milik korban ludes terbakar dan korban bersama istrinya hanya bisa meratapi atas kejadian itu.

“Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun korban mengalami kerugian sampai ratusan juta. Kita belum tahu penyebab kebakaran, anggota masih melakukan olah TKP,” katanya. (WR-02)