Rumah dan Kios Ludes Terbakar

862
Warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

LOMBOK TENGAH, Warta NTB – Sebuah rumah dan kios di Desa Aik Bukak, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah ludes terbakar, Kamis (31/12/2020) sekitar pukul 14.00 Wita. Beruntung dalam peristiwa yang menimpa korban bernama Hj. Saniah (67) tersebut tidak ada korban jiwa.

Kapolsek Batukliang Utara, Iptu Sri Bagio yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.  “Benar, api telah dipadamkan oleh petugas damkar dibantu warga setempat,” katanya.

Peristiwa berawal saat korban sedang tidur siang tiba-tiba merasakan kepulan asap yang sudah memenuhi isi kamarnya. Korban kemudian langsung lari keluar dari kamar dan melihat ke samping kios yang berdampingan dengan rumahnya telah terbakar.

Melihat kejadian itu, korban langsung berteriak meminta tolong kepada tetangganya. Selanjutnya warga pun berdatangan menolong korban dan berusaha memadamkan api. Kapolsek Batukliang yang mendapat kabar tentang kejian itu langsung turun bersama personel.

“Api berhasil dipadamkan bersama dibantu mobil pemadam kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun diperkiran  kerugian korban sekitatar Rp 40 juta,” tutupnya. (WR-02)