Ringankan Beban Waga Terdampak Banjir, Walikota Bima Serahkan Bantuan Tanggap Darurat

219

KOTA BIMA, Warta NTB – Dalam rangka meringankan beban warga yang terdampak banjir pada hari Sabtu 27 November 2021 dan Minggu 28 November 2021, Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE didampingi oleh Kepala Dinas Sosial serta jajarannya dan Kabid Darlog BPBD Kota Bima langsung menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada warga yang terdampak di Kota Bima.

Adapun beberapa lokasi yang didatangi Walikota bersama rombongan, Senin (29/11/2022) antara lain Kelurahan Jatibaru Barat, Jatibaru Timur, Jatiwangi, Ule, Melayu, Lewirato dan beberapa Kelurahan terdampak lainnya yang ada di Kota Bima.

Kunjungan diawali di Kantor Kelurahan Jatibaru Barat,  Wali Kota Bima langsung menyerahkan beras masing-masing 10 kg/KK secara simbolis kepada masyarakat terdampak serta meninjau kondisi kantor Kelurahan yang juga terdampak banjir pada hari Minggu (28/11/2021) kemarin.

Dihadapan Lurah dan warga Walikota menyampaikan akan menganggarkan untuk perbaikan sarana dan prasarana Kantor Kelurahan Jatibaru Barat di tahun 2022 mendatang. 

Setelah melakukan kunjungan di Kelurahan Jatibaru Barat Walikota Bima langsung mengunjungi Kantor Kelurahan Jatibaru Timur.

Di kelurahan Jatibaru Timur selain menyerahkan bantuan tanggap darurat H. Muhammad Lutfi juga meninjau infrastruktur bangunan Kantor Kelurahan Jatibaru Timur yang kurang memadai.

Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan di kelurahan lainnya yang secara simbolis diserahkan Walikota kepada Ketua RT yang terdampak, diantaranya Kelurahan Jatiwangi, Melayu, Lewirato dan beberapa kelurahan lainnya. (WR-02)