Ribuan Umat Islam se-Pulau Sumbawa Hadiri Tabligh Akbar

2383
Wakil Walikota berharap seluruh elemen masyarakat dapat tergugah untuk menghidupkan gerakan Sholat Subuh Berjamaah dan Magrib Mengaji.

Kota Bima, Wartantb.com – Ribuan umat Islam dari Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu menghadiri kegiatan tabligh akbar yang berlangsung di Masjid Raya Al-Muwahiddin Kota Bima, Senin (30/1/2017).

Tabligh yang mengangkat tema “Sholat Subuh Berjamaah Dan Maghrib Mengaji Menuju Kejayaan Umat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)” tersebut digagas oleh persatuan berbagai ormas Islam Kota dan Kabupaten Bima.

Menurut laporan Ketua Panitia pelaksana tabligh akbar, Syaifudin S.Pdi, Lc, panitia mempersiapkan acara ini dalam waktu lima hari.

“Kami sepakat untuk menghilangkan atribut ormas dalam kepanitiaan dan hanya membawa nama persatuan kaum muslimin,” katanya.

Tabligh akbar menghadirkan alim ulama antara lain Ustadz Bahtiar Natsir, Lc, Ustadz Dr. Muhammad Zaitun Rasmin, Lc, MA, Ustadz Muhammad Abdul Syukur, serta Syekh Muhammad Ishom Yousuf Al Mishry dari Mesir.

Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE, hadir dan membuka kegiatan tersebut. Hadir juga Ketua MUI Kota Bima H. M. Saleh Ismail, Ketua MUI Kabupaten Bima H. Abdurrahim Haris, MA, serta para pejabat Pemerintah Daerah Kota Bima dari berbagai tingkatan.

Wakil Walikota menggunakan kesempatan tersebut untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Bima atas ketabahan dalam menghadapi musibah banjir bandang bulan Desember 2016 lalu.

“Setiap musibah inshaallah akan menjadi kebaikan jika kita mampu menjalaninya dengan sabar dan ikhlas,” katanya.

Ucapan terima kasih juga ditujukan kepada seluruh pihak yang membantu dalam penanganan banjir Kota Bima. Ia menyampaikan bahwa jajaran Pemerintah Daerah bersama FKPD melakukan segala upaya untuk memulihkan kondisi Kota Bima, dengan melibatkan semua pihak baik pemerintah maupun swasta.

Wakil Walikota berharap seluruh elemen masyarakat dapat tergugah untuk menghidupkan gerakan Sholat Subuh Berjamaah dan Magrib Mengaji.

“Program Maghrib Mengaji sebenarnya telah kita canangkan bertahun-tahun yang lalu. Kita semua harus bekerja lebih keras untuk menggugah dan memberi contoh kepada anak-anak dan generasi muda kita untuk meramaikan masjid dan mushola dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an, seperti pada masa kita muda dulu”, kata Wakil Walikota.

Ia bersyukur karena akhir-akhir ini Remaja Masjid semakin aktif menyelenggarakan berbagai kegiatan keagamaan di lingkungannya masing-masing.

“Kita harapkan mereka mampu mengajak para pemuda untuk kembali menghidupkan nilai-nilai Islami dalam setiap sendi kehidupan. Semoga ini menjadi pertanda kebangkitan umat Islam sesuai tema acara tabligh akbar kita hari ini”, harapnya. [R-Hum]