Reuni Akbar Sepuluh Angkatan SMPN 1 Monta Segera Digelar

1211

Bima, Warta NTB –  Guna mempererat tali silaturrahmi dan membangun komunikasi yang intens antar sesama alumni, sejumlah panitia yang terdiri dari alumni lintas angkatan SMPN 1 Monta, Kabupaten Bima dalam waktu dekat akan menggelar Reuni Akbar sepuluh angkatan.

Ketua Panitia, Fahmi Hatib S.Pd mengatakan, reuni akbar akan dilaksanakan pada tanggal 20 Juni 2018 mendatang. Peserta yang ikut yaitu 10 angkatan mulai angkatan 1994  hingga 2004.

Guna mendukung kegiatan tersebut berbagai persiapan dilakukan, mulai dari menyusun panitia hingga sosialisasi pra kegiatan kepada para alumni.

“Ya, kegiatanya kira-kira akan dilaksanakan setelah lebaran Idul Fitri karena pada momen tersebut banyak alumni yang berada di luar daerah akan kembali ke kampung halaman untuk bersilaturrahmi dengan keluarga,” ungkap Fahmi saat ditemui usai rapat pemantapan di halaman SMPN 1 Monta, Rabu (9/5/2018) sore.



Fahmi menjelaskan, adapun berbagai agenda yang akan dilaksankan sebelum acara puncak antara lain, kegiatan bhakti sosial seperti penataan taman, perbaikan fasilitas sekolah, WC siswa dan sarana lain yang dianggap perlu.

“Sementara di acara puncak temu kangen, kami juga mengudang mantan guru baik yang masih aktif maupun yang telah pensiun untuk hadir sekaligus menyerahkan cinderamata dari alumni sebagai kenang-kenanangan dan ucapan terima kasih atas jasa para guru,” kata alumni SMPN 1 Monta angkatan 1994 yang juga menjadi guru PNS di SMAN 1 Monta ini.

Pria yang baru menyelesaikan pendidikan S2 ini menambahkan, melalui reuni lintas angkatan, semua alumni bisa saling berkomunikasi. Apalagi dengan kehadiran mantan guru di acara reuni akan menambah meriahnya suasana reuni.

“Untuk itu, kami berharap seluruh alumni sepuluh angkatan dapat bekerjasama dan masing-masing angkatan dapat memberikan kontribusi untuk mendukung suksesnya acara reuni akbar yang telah direncanakan itu,” harap Fahmi. (WR)