Resahkan Warga, Polsek Pekat Razia Motor Berknalpot Racing

346
Razia knalpot racing yang dilakukan personel Polsek Pekat, Jumat (12/3/2021).

DOMPU, Warta NTB – Menyikapi maraknya aktifitas sepeda motor berknalpot racing yang mengganggu aktifitas jalan dan meresahkan warga, Personil Polsek Pekat menggelar razia penertiban, Jumat (12/3/2021) sekitar pukul 17.30 Wita.

Operasi penertiban yang berpusat di depan Mako Polsek Pekat, tepatnya Lintas Calabai-Dompu Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, ini juga dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan yang jatuh pada pertengahan bulan April 2021 mendatang.

Pada pelaksanaannya, selama tiga hari berturut-turut operasi yang langsung dipimpin oleh Kapolsek Pekat Ipda Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos ini berhasil mengamankan setidaknya 13 unit motor berknalpot racing.

Kapolsek Pekat menjelaskan, sasaran operasi tersebut yaitu kendaraan roda dua yang melintas di depan Mako Polsek Pekat baik dari arah Desa Calabai maupun Desa Pekat.

“Bagi para pelanggar yang kena razia, knalpot motor racing-nya dikeluarkan dan disita kemudian wajib diganti dengan knalpot standar oleh masing-masing pemilik,” jelasnya.

Di samping itu, Kapolsek menghimbau pada seluruh pengguna jalan, agar mematuhi aturan lalu lintas. Pihaknya juga mengingatkan agar di masa pandemi sekarang ini, pengguna jalan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Terlebih lagi, beberapa hari ke depan warga yang beragama islam, akan memasuki bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Dalam hal itu, tentu saja jajaran Kepolisian khususnya di wilayah hukum Polsek Pekat, akan mengambil sikap tegas pada pelanggar demi terciptanya keamanan, kenyamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat. (WR-Al)