Rehab RKB SMPN 2 Monta Rampung

971
Kepala sekolah Ahmad, S.Pd (kanan), bendahara H. Syafruddin (tengah) dan Herman Staf TU (kiri). (Foto: Dok Warta NTB)

BIMA, Warta NTB – Rehabilitasi dua Ruangan Kegiatan Belajar (RKB) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Monta telah rampung dikerjakan. Proyek yang dikerjakan semala 150 hari kalender ini dikerjakan dengan cara swakelalo oleh Panitia Pembanguan Sekolah (PPS).

Kepala Sekolah SMPN 2 Monta Ahmad, S.Pd yang ditemui di sekolah setempat, Jumat (6/11/2020) mengatakan, pengerjaan proyek rehabilitasi dua RKB SMPN 2 Monta telah rampung dikerjakan dengan cara swakelola oleh panitia pembanguan sekolah.

Mantan guru bidang studi Bahasa Inggris di SMPN 1 Monta ini menjelaskan, dana rehabilitasi RKB sekolah ini bersumber dari APBD Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik reguler bidang pendidikan dasar Subbidang SMP tahun anggaran 2020 dengan jumlah 220 juta rupiah.

“Rehab yang kami lakukan yaitu rehab ruang kelas dengan tingkat kerusakan minimal sedang. Alhamdulillah rehab sudah selesai kami kerjakan dan ini semua tidak terlepasa dari kerjasama semua pihak mulai dari panitia, dewan guru, TU dan pihak komite,” katanya.

Dengan adanya kegiatan proyek ini, kepala sekolah dan pihak sekolah merasa bersyukur karena setelah dua ruangan direhap otomatis akan memberikan kenyamanan bagi siswa dalam kegiatan belajar mengajar.

“Kami merasa bersyukur mendapat proyek ini karena setelah direhab ruang kelas menjadi nyaman baik oleh sisiwa yang menerima pelajaran maupun guru yang mengajar,” ungkapnya penuh syukur.

Di tempat yang sama, bendahara DAK SMPN 2 Monta, H. Syafruddin mengaku selama kegiatan rehab tidak ada kendala yang dihadapi karena selama kegiatan proyek semua pihak yang ada di SMPN 2 Monta ikut membatu kegiatan rehab.

“Pengerjaan rehab berjalan dengan lancar berkat dukungan semua pihak kami juga merasa bersyukur atas bantuan pemerintah karena dengan bantuan ini ruangan kelas menjadi bagus dan siswa nyaman belajar,” ucapnya. (WR-Al)