Razia Knalpot Racing, Polsek Pekat Amankan 8 Unit Sepeda Motor

506

DOMPU, Warta NTB – Demi menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya anggota Polsek Pekat yang dipimpin langsung Kapolsek Pekat Ipda Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos melaksanakan giat Razia Knalpot Racing, Kamis (19/8/2021) sekitar pukul 17.00 Wita berlokasi di depan mako Polsek Pekat Jalan raya lintas Calabai Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu.

Kapolsek Pekat Ipda Muh. Sofyan Hidayat, S. Sos mengatakan, razia sengaja dilaksanakan pada sore hari saat muda-mudi Kecamatan Pekat tengah ramai melintasi lokasi kegiatan.

“Dalam kegiatan tersebut anggota Polsek Pekat berhasil menyita sebanyak delapan unit kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot racing,” katanya.

Kapolsek menjelaskan, terhadap pemilik sepeda motor diberikan tindakan disiplin berupa sikap push up dan sanksi tidak diperbolehkan pulang sebelum knalpot racing diganti menjadi standar bawaan pabrik.

“Selain memberikan tindakan disiplin anggota juga memberikan himbauan dan edukasi tata tertib berlalu lintas di jalan raya, serta selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” katanya.

Ipda Sofyan menyebutkan, razia knalpot racing oleh anggota Polsek Pekat akan terus dilaksanakan sebagai bentuk tindak lanjut laporan dari masyarakat untuk menjaga ketertiban umum khusunya di Jalan raya,

“Kegiatan tersebut dilakukan untuk menjaga kenyamanan dan kekhusyukan masyarakat yang sedang menjalankan ibadah dan akibat kebisingan dapat menimbulkan kegaduhan di jalanan” tutupnya. (WR-02)