Rayakan HUT Ke-20, Pandawa Nusantara 2198 Gelar Donor Darah dan Bhakti Sosial

685

Mataram, Warta NTB – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20, Bintara Prajurit Karier (PK) V TA. 1997-1998 atau yang dikenal dengan Pandawa 2198 yang bertepatan dengan hari Minggu 25 Maret 2018 menggelar berbagai kegiatan yang diselenggarakan diseluruh Koordinator Wilayah (Korwil) se Indonesia.

Kegiatan tersebut dilakukan dibawah Paguyuban Pandawa Nusantara 2198 yang ditetapkan di Bali pada hari Sabtu tanggal 9 September tahun lalu.

Ketua Umum Pandawa Nusantara 2198, Serma Anton Wahyudi di Denpasar Bali menyampaikan rasa syukur dan bahagia serta rasa bangga atas kegiatan yang dilaksanakan diseluruh Wilayah dan Cabang.

“Hal ini sesuai dengan program Pandawa Nusantara 2198 yang sudah ditetapkan bersama para pengurus baik ditingkat pusat maupun Wilayah dan Cabang,” katanya.

Anton menjelaskan, beberapa kegiatan yang dimaksud diantaranya kegiatan donor darah, bakti sosial, doa bersama sekaligus syukuran yang dilaksanakan sesuai dengan kondisi dan kesepakatan pengurus Wilayah dan Cabang.

“Kegiatan donor darah dilaksanakan atas kerjasama dengan PMI setempat yang digelar dibeberapa Korwil dan Korcab, sedangkan kegiatan bhakti sosial yakni pemberian santunan kepada anak-anak Panti asuhan di daerah masing-masing,” jelasnya.

Sementara, Ketua Srikandi Pandawa 2198 Lettu Chb Tri Wulandari mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang telah meluangkan waktu dan semangatnya untuk memperingati hari jadi ke 20 Bintara PK V tA. 1997-1998.

“Mari kita jadikan moment ini untuk menambah keakraban dan persaudaraan kita dalam wujud “Kawan Satu”, sehingga hubungan silaturrahmi kita tetap terjalin,” harapnya.

Terpisah, Ketua Korcab NTB, Kapten Inf Jamuhur S.Sos di depan siswa-siswi Yayasan Salamul Ulum, Desa Jago, Kecamatan Praya, Lombok Tengah menyampaikan, di hari ulang tahun ke 20 Pandawa 2198 NTB mendatangi Yayasan Salamul Ulum untuk barbagi dan memberikan motivasi kepada siswa agar terus belajar dan meningkatkan kegemaran membaca.

Jumuhur mengatakan, di usianya yang ke 20 diharapkan kepada seluruh PK V atau Pandawa Nusantara 2198 dimanapun berada khususnya di NTB agar tetap kompak dan solid dengan tidak melihat pangkat dan jabatan serta meningkatkan kinerja di satuan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang diemban sehingga memiliki kebanggaan tersendiri sebagai Bintara PK V alumni 1997-1998.

“Semoga apa yang kita perbuat hari ini, menambah rasa kebersamaan kita dan bisa bermanfaat baik kepada kita secara pribadi dan juga kepada masyarakat dengan terus berbuat yang terbaik untuk kemajuan Pandawa Nusantara 2198 khususnya dan TNI AD umumnya,” harapnya.

Ditambahkan, kegiatan perayaan HUT Pandawa 2198 yang pertama kali dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia ini mengangkat tema “20 Tahun, Pengabdian Setulus Hati” sesuai dengan slogan berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlad.

Kegiatan yang diselenggarakan Pandawa 2198 NTB diakhiri dengan penyerahan tas sekolah dan alat tulis menulis kepada seluruh siswa di Yayasan Salamul Ulum. (WR-02)