Ratusan Pohon Flamboyan Bakal Hiasi Kantor Bupati Bima

1220

Bima, Warta NTB – Pemerintah Kabupaten Bima mendapatkan bantuan 100 bibit pohon bunga Flamboyan dari pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Pariwisata Provinsi NTB untuk ditanam di sekitar areal kantor Bupati Bima yang berada di Dusun Godo, Desa Dadibou, Kecamatan Woha.

Penyerahan bantuan bibit bersamaan dengan lounching Festival Pesona teka tambora, Sabtu (24/3/2018) di halaman kantor Bupati Bima yang berada di Dusun Godo, Desa Dadibou, Kecamatan Woha.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri menyampaikan, atas nama pemerintah daerah dan pribadi menyampaikan apresiasi yang tinggi atas pemberian bantuan 100 bibit pohon flamboyan yang akan memenuhi halaman kantor Bupati Bima di Godo.

“Mudah mudahan pohon flamboyan yang ditanam hari ini akan tumbuh subur menjadi rindang dan memberikan keteduhan bagi kita semua orang di masa-masa yang akan datang,” katanya.



Lebih lanjut Bupati Bima mengatakan, dengan penanaman 100 bibit pohon, maka kita harus menjaga keberadaan pohon flamboyan yang ditanam, sehingga kedepan akan tumbuh subur dan mempercantik kantor Bupati Bima.

“Oleh karena itu, kepada seluruh kepala OPD agar secara bersama-sama dapat menjaga dan merawat pohon flamboyan yang ditanam di sekitar areal kantor Bupati Bima,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB H. Lalu M. Fauzan mengatakan, pemberian bantuan 100 bibit pohon flamboyan adalah dalah satu dukungan pemerintah Provinsi NTB atas keberadaan kantor Bupati Bima.

“Diharapkan kedepan flamboyan yang ditanam akan tumbuh subuh dan memberikan keteduhan di sekitar areal kantor Bupati ini nantinya,” harapnya.

M. Fauzan menambahkan, selain memberikan bantuan bibit 100 pohon flamboyan, kedepan Pemerintah Provinsi NTB juga akan memberikan bantuan bibit pohon durian untuk melestarikan hutan di wilayah Kabupaten Bima.

Momentum ini dilakukan penyerahan secara simbolis Bibit pohon Flamboyan oleh kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB kepada Bupati Bims yang dilanjutkan dengan penanaman perdana bibit pohon Flamboyan di sekitar areal kantor Bupati Bima. (WR-02)