Rara, Peraih Medali Emas O2SN, Dapat Beasiswa dari Pemkot Bima

1495
Clara Azzura Novendra (Rara) saat menerima bonus beasiswa dari Pemerintah Kota Bima.

KOTA BIMA, Warta NTB – Keberhasilan Clara Azzura Novendra meraih medali emas di cabang olahraga pencak silat di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019 yang digelar Kota Semarang, Jawa Tengah beberapa waktu lalu diapresiasi pemerintah Kota Bima.

Apresiasi yang diberikan berupa uang beasiswa Rp 10 juta yang diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH, didampingi Sekretaris Daerah Kota Bima, seluruh Asisten, staf ahli dan pimpinan perangkat daerah Kota Bima sebelum pelaksanaan apel gabungan Pemeritah Kota Bima yang berlangsung di halam Kator Walikota Bima, Senin (2/9/2019).

Pelajar kelas satu SMPN 1 Kota Bima yang akrab disapa Rara yang baru berusia 12 tahun ini menjadi salah satu utusan Kota Bima dan Provinsi NTB yang berhasil meraih medali emas di O2SN Semarang.

Baca juga: Membanggakan, Siswa Utusan Kota Bima Raih Medali Emas di Cabor Pencak Silat O2SN

Dalam apel gabungan, Wakil Walikota menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas torehan prestasi yang diraih oleh salah satu pelajar utusan Kota Bima di olimpiade olahraga pelajar tingkat nasional.

“Dengan disiplin berlatih serta kerja keras yang melibatkan pelatih, orangtua hingga sekolah merupakan salah satu jalan yang ditempuh hingga Rara berhasil meraih prestasi,” katanya.

Feri Sofiyan berharap prestasi yang diraih Rara dapat menjadi motifasi bagi peningkatatan etos kerja pemerintah daerah. Tidak mungkin kita bisa merubah hal-hal  yang besar tanpa memulai dari hal kecil, yaitu dimulai dari diri kita sendiri

“Cara-cara yang ditempuh Rara hingga bisa meraih medali emas diharap bisa menjadi cerminan bagi etos kerja serta tata kelola pemerintahan untuk mewujudkan clean government kerana merubah sesuatu yang bersar itu harus dimulai dari hal-hal kecil dudu,” pungkasnya. (WR-Jul)