Ramadhan Berkah NW Berbagi untuk Korban Banjir Bima

470
Pengurus Nahdlatul Watan NTB peduli menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Posko bantuan Warta NTB, Rabu (28/4/2021).

BIMA, Warta NTB – Pemuda Nahdlatul Watan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), memberikan bantuan kepada korban banjir yang berada di wilayah Kabupaten Bima, Rabu (28/4/2021). Pemuda sebagai perwakilan organisasi terbesar di Nusa Tenggara Barat ini memberikan bantuan tahap kedua setelah sebelumnya menyalurkan bantuan tanggal 3 April 2021 lalu.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian organisasi Nahdlatul Watan terhadap masyarakat. Bantuan tersebut langsung diterima oleh pengurus daerah Nahdlatul Watan Kabupaten Bima Suryansah, SH yang kemudian diteruskan langsung kepada korban terdampak banjir di wilayah Kecamatan Monta khususnya di Desa Sie dan Des Pela.

Penyerahan bantuan pengurus Nahdlatul Watan kepada korban banjir di Desa Sie dihadiri langsung Ust. Hamdi Mustajab QH S.Pd sebagai Sekretaris III Pemuda NW Wilayah NTB bersama rombongan dari Pulau Lombok.

Suryansah saat diwawancarai ketika menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Posko Warta NTB Desa Sie menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus besar Nahdlatul Watan, Raden Tuan guru Bajang Kiyai Haji Muhammad Zainuddin atsani LC.M.PdI yang telah menyalurkan  bantuannya  melalui badan otonom organisasi  Nahdlatul Watan.

“Bantuan tahap dua  ini diterima lagi setelah  sebelumnya juga sudah diterima dari LAZAH (Lembaga amal zakat dan hibah) NW. Oleh karenanya masyarakat yang terdampak banjir sangat bersyukur atas bantuan yang disalurkan,” katanya.

Suryansah menjelaskan, bantuan pengurus daerah Nahdlatul Watan yang diterima pihaknya berupa 1 ton beras, mie instan, sabun, pakaian juga sepatu dan sandal. “Kami datang ke sini untuk membawa sedikit bantuan agar bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak banjir di Desa Sie,” ujarnya.

Di lokasi penyaluran bantuan Ust. Hamdi Mustajab dalam sambutannya mengatakan bahwa NW sebagai organisasi islam terbesar di Nusa Tenggara Barat memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap korban yang tertimpa bencana alam.

“Kami tetap peduli terhadap masyarakat yang mengalami cobaan berupa bencana alam apalagi bencana alam ini terjadi di wilayah NTB, bahkan saat bencana alam di NTT kami juga pergi menyalurkan bantuan,” katanya.

Di hadapan masyarakat saat menyalurkan bantuan, Ustadz muda ini memberikan motivasi kepada masyarakat untuk selalu bersyukur walau dalam keadaan apapun, karena nikmat Allah itu lebih besar dari ujian yang sedang dialami.

“Kalau dulu kita dilahirkan dengan keadaan telanjang dan tidak punya apa-apa, sekarang kita punya apa-apa, cuma saat ini kita sedang diuji oleh Allah SWT, itu yang perlu kita syukuri,” ucapnya.

Saat mendengar sambutan tersebut masyarakat terdampak mengucapkan rasa syukurnya dengan mengucapkan Alhamdulillah dengan adanya penyaluran bantuan dari organisasi Nahdlatul Watan.

Hamdi berharap agar bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban korban yang terdampak banjir walaupun hanya sedikit dan nilai bantuan tidak dilihat dari jumlah tapi dilihat dari nilai keikhlasan dan nilai silaturrahmi. 

“Kami datang dari lombok tidak hanya membawa bantuan, tetapi yang terutama adalah kami dapat bertemu dan bersilaturahmi dan menyampaikan rasa kasih sayang kami terhadap saudara-saudara kami yang ada di Kabupaten Bima yang terdampak banjir,” ungkapnya.

Kepada para korban banjir, Ust. Hamdi menyampaikan agar tetap bersabar dan tetap bersemangat karena bencana alam adalah ujian dari Allah seperti gempa bumi yang terjadi di wilayah Lombok beberapa waktu yang lalu.

“Akibat gempa bumi itu rumah-rumah kami di lombok hancur tidak ada yang bisa kami selamatkan, tetapi alhamdulillah berkat kesabaran dan semangat kami semua bisa bangkit kembali. Bersabar dan tetaplah semangat saudara-saudara ku,” pesannya.

Penyerahan bantuan ini di lakukan secara simbolis yang diterima oleh Ketua Posko Warta NTB Al Furqan, S.Sos yang juga merupakan Pemimpin Redaksi wartantb.com yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan langsung kepada korban yang terdampak banjir di sekitar RT.01 dan RT.16 Dusun Waworada, Desa Sie.

Pria yang akrab disapa Bung Sonny ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus organisasi NW NTB yang telah peduli dengan menyalurkan bantuan beberapa tahap kepada korban banjir Bandang Bima.

“Sebagai ketua posko saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Posko yang kami dirikan, seperti bantuan yang disalurkan pengurus NW hari ini,” ucapnya.

Pria yang dikenal ramah ini mengungkapkan, keinginannya membuka posko bantuan bersama Crew Warta NTB adalah di latar belakang oleh kepedulian untuk membantu sesama. Meski banjir bandang yang terjadi pada hari Jumat 2 April 2021 lalu telah merendam dan meluluhlantakkan Kator Redaksi dirinya dan Crew Warta NTB untuk membantu sesama.

“Meski kita adalah sesama korban banjir, namun rasa simpati dan kepedulian terhadap sesama tidak boleh luntur dari dalam diri. Di tengah keterpurukan itu dengan segala daya dan upaya kami coba bangkit untuk membantu sesama dan Alhamdulillah sehari pasca banjir bantuan dari berbagai pihak terus mengalir di Posko Warta NTB sehingga bisa meringankan beban korban banjir,” sebutnya. (WR-Budi)