Ragam Seni Budaya Ditampilkan dalam Pameran Pembangunan Kabupaten Bima

1199

Bima, Warta NTB – Pameran Pembangunan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bima dalam rangkaian kegiatan memperingati dua tahun kemimpinan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Drs. H. Dahlan M. Noer (Dinda-Dahlan) diwarnai dengan berbagai lomba seni dan budaya tradisional Bima (Mbojo).

Beragam lomba yang dipentaskan merupakan ajang kreatifitas generasi muda yang disiapkan khusus panitia dalam Pameran yang dilaksanakan mulai tangga 23 s/d 27 Maret 2018.

Berbagai lomba yang dipentaskan di lokasi pameran di halaman Kantor Bupati Bima Dusun Godo, Desa Dadibou, Kecamatan Woha antara lain lomba Rawa Mbojo, Kareku Kandei, Kasidah Rebana Klasik, Patu Mbojo, puisi dan drama serta lomba mewarnai gambar untuk anak TK yang digelar khusus oleh Dinas Pariwisata Provinsi NTB.

Terkait hal itu, Bupati Bima sangat mengapresiasi kegiatan yang dimotori oleh Dikbudpora dan Dinas Pariwisata tersebut. “Kalau bukan kita siapa lagi yang akan mengangkat dan melestarikan kekayaan khasanah budaya mbojo,” kata Bupati.

Bupati menambahkan, daerah bima sangat kaya akan khasanah budaya yang tersebar di seluruh kecamatan dan desa. “Maka menjadi tugas semua pihak untuk menjamin tetap lestarinya seni dan budaya tradisional Mbojo,” imbuhnya.

Selain itu, pameran pembangunan ini juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan dan memamerkan berbagai produk unggulan daerah. (WR-02)