Puskesmas Monta Vaksinasi Covid-19 Kepada Muspika

330
Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Puskesmas Monta, Senin (8/3/2021).

BIMA, Warta NTB – Dalam rangka percepatan pemulihan wabah Covid-19, Puskesmas Monta melaksanakan kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Monta yang berlangsung di Puskesmas setempat, Senin (8/3/2021).

Kegiatan vaksinasi ini dihadiri Camat Monta Drs. Nurdin dan jajaran, Kapolsek Monta Iptu Takim bersama personel dan wadanramil Monta Lettu Inf. Gontang P bersama personel.

Kepala Puskesmas Monta dr. Hj. Wahyuni mengatakan, vaksinasi dilakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Selain untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, kegiatan vaksinasi ini bertujuan mendukung pemerintah mencapai kekebalan kelompok (Herd immunity), karena semakin banyak pegawai divaksin maka semakin banyak yang terlindungi.

“Kegiatan vaksinasi ini sebagai salah satu upaya untuk memberikan perlindungan bagi seluruh stakeholder tingkat Kecamatan dari potensi penularan Covid-19,” kata dokter Wahyuni, Senin, (8/3/2021)

Dijelaskan dokter Yuni, vaksinasi dilakukan sebagai langkah pro aktif semua Puskesmas termasuk PKM Monta untuk merespon kebijakan penanganan pandemi Covid-19, khususnya kebijakan pelaksanaan vaksinasi bagi stakeholder tingkat kecamatan.

“Kegiatan ini digelar setelah berkoordinasi dengan Kemenkes dan Dinas Kesehatan di seluruh Provinsi dan sebagai upaya memberikan  kekebalan tubuh kepada pejabat publik agar tidak mudah terpapar Covid-19,” katanya

Yuni berharap, dengan diadakannya kegiatan vaksinasi, seluruh stakeholder tingkat Kecamatan Monta dan seluruh masyarakat dapat terbebas dari pandemi Covid-19. Sehingga, dapat bekerja dan beraktivas kembali secara normal seperti sedia kala sebelum terjadi wabah corona.

“Jadi dengan adanya vaksinasi ini diharapkan kita bisa menekan semaksimal mungkin penyebaran Covid-19,” harapnya. (WR-Zal)