Puskesmas Monta Gelar Pelatihan Dokter Kecil Bagi Siswa Sekolah Dasar

313
Kepala Puskesmas Monta dr. Hj. Wahyuni saat memberikan materi pada pelatihan dokter kecil di aula Puskesmas Monta, Rabu (13/1/2021).

BIMA, Warta NTB – Untuk memberikan edukasi pengetahuan tentang kesehatan sejak usia dini, Puskesmas Monta menggelar pelatihan dokter kecil kepada perwakilan siswa siswi Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Monta. Pelatihan yang digelar di aula Puskesmas Monta, Rabu (13/1/2020) cukup antusias diikuti oleh siswa.

Kepala Puskesmas Monta dr. Hj. Wahyuni mengatakan, pelatihan dokter kecil bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta didik dalam program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dalam menjalankan tugas sebagai dokter di sekolah.

“Materi yang disampaikan antara lain mengenai fungsi dokter kecil seperti pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K), pengetahuan tentang gizi serta pengetahuan lainnya,” ungkapnya.

Dokter Yuni menjelaskan, dokter kecil sangat perlu dibekali pengetahuan tentang kesehatan sejak usia dini agar dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari baik dalam lingkungan masyarakat, lingkungan keluarga maupun sekolah.

Pada kegiatan pelatihan ini para siswa juga dilatih gerakan cuci tangan secara bersama dan bagi peserta terbaik diberikan hadiah sebagai motivasi.

“Diharapkan kepada siswa-siswi yang mengikuti latihan dokter kecil ini dapat menyerap dengan baik materi-materi yang diberikan,” harap dokter muda ini. (WR-Al)