Puluhan Sapi Milik Warga Tanjung Baru Ditemukan Tim Patroli Gabungan

1640
Patroli gabungan yang dipimpin langsung Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka P. bersama anggota Kompi A Yonif 742/SWY dan Satpol PP Kabupaten Bima.

Bima, Warta NTB – Patroli gabungan yang dipimpin langsung Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka P. bersama anggota Kompi A Yonif 742/SWY dan Satpol PP Kabupaten Bima bersama masyarakat, Sabtu (3/3/2018) siang di seputaran Desa Tolouwi, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima membuahkan hasil.

Personel gabungan berhasil menemukan puluhan sapi milik warga Dusun Tanjung Baru, Desa Tangga Baru, Kecamatan Monta yang dilaporkan hilang saat aksi penyerang dan pembakaran rumah yang dilakukan warga Dusun Tangga Baru, Desa Tangga Baru, Kecamatan Monta beberapa waktu lalu.

Menurut Bambang, Patroli keamanan itu dilakukan secara gabungan untuk memantau situasi di seputaran Kecamatan Monta, Kabupaten Bima mengingat sebentar lagi akan digelar pesta demokrasi secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB nanti.

“Patroli gabungan dilakukan untuk menyakinkan situasi dan kondisi keamanan di wilayah Kabupaten maupun Kota Bima menjelang Pilkada serentak Juni mendatang,” ujar Bambang.


Namun dalam perjalanan lanjutnya, berdasarkan hasil penelusuran dan pencarian para Babinsa Koramil 1608-07/Monta bahwa puluhan sapi milik warga Tanjung Baru diketahui lokasi keberadaannya, sehingga Tim Patroli gabungan langsung menuju sasaran yang dimaksud dan menemukan puluhan sapi milik warga yang hilang dan dikenali oleh pemiliknya.

“Kegiatan semacam ini akan terus dilakukan untuk meyakinkan kondusifitas wilayah teritorial Kodim 1608/Bima tetap dalam keadaan aman dengan harapan tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada,” tegasnya.

Puluhan sapi yang sudah ditemukan tersebut langsung diamankan oleh Patroli gabungan untuk diserahkan kepada pemiliknya masing-masing. (WR-02)