Puluhan Pemuda Bersenjata Tajam di Kota Bima Diamankan Polisi Usai Tawuran

505

KOTA BIMA, Warta NTB – Polres Bima Kota berhasil meredam aksi Dua kelompok pemuda yang saling menyerang yang terjadi di jalan lintas Kelurahan Sarae, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, Selasa (18/1/2022) siang.

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kasat Reskrim Iptu M Rayendra mengatakan, aksi saling serang ke dua kelompok pemuda berawal dari informasi masyarakat, bahwa sekelompok pemuda yang datang menyerbu kelompok pemuda lain yang didugakan telah menganiaya rekannya hingga meninggal.

”Informasi masyarakat itu langsung kami disikapi dengan menurunkan Tim Puma 1 dan Tim Puma 2 serta personil lainnya,” katanya.

Kasat menjelaskan, sekelompok pemuda yang bersenjatakan parang, pedang, celurit, panah dan sejumlah barang tajam lainnya langsung di halau dan diamankan Tim Puma 1 dibawah pimpinan Katim Aipda Abdul Hafid dan Tim Puma 2 dibawah pimpinan Katim Aipda Hero Suharjo dan personil Polres Bima Kota lainnya.

“Setelah situasi bisa diredam dan aman terkendali, Tim langsung mengamankan puluhan pemuda yang menyerang pemuda lainnya yang diduga menganiya rekan mereka. Puluhan pemuda kemudian diamankan di Mako Polres Bima Kota untuk ditindaklanjuti sebagaimana hukum yang berlaku,” pungkasnya.

Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pasca peristiwa penyerangan, Wakapolres Bima Kota Kompol Mujahidin yang saat peristiwa terjadi langsung turun mengimbau kepada warga untuk tidak main hakim sendiri agar harkantibmas di wilayah masing-masing aman.

“Percayakan pada kami untuk menindaklanjuti masalah yang terjadi sesuai hukum yang berlaku,” ucapnya. (RED)