Puluhan Jerigen Miras Siap Edar Diamankan Petugas di Sape

1263
Tersangak dan barang bukti yang berhasil diamankan polisi di Sape.

BIMA, Warta NTB – Sebanyak 64 jerigen minuman keras tradisional jenis sofi berhasil diamanakan anggota Kompi 3 Yon C Pelopor Brimob Sape bersama anggota Intelmob sekitar pukul 03.00 Wita, Kamis (25/7/2019) di jalan raya Desa Soro, Kampung Bombai, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima.

Pengamanan Miras tradisional itu berawal sekitar Pukul 02.30 Wita  ketika anggota Brimob menerima informasi dari masyarakat tentang adanya aksi bongkar muat minuman keras jenis sofi dari kendaraan Pick Up yang dilakukan di jalan raya Desa Soro Kampung Bombai. Diduga minuman keras ini akan diedarkan di wilayah Lambu sape hingga Bima.

Mendapat informasi tersebut tiga anggota Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda NTB Sape bersama Unit Intelmob langsung bergerak menuju TKP, tiba di lokasi sekitar pukul 03.00 Wita anggota melakukan pengintaian untuk memastikan kebenaran informasi yang diterima.

Setelah memastikan kebenaran informasi tersebut Anggota Brimob Sape dan unit Intelmob melakukan penyergapan terhadap dua orang pelaku dan mengamankan kendaraan pick up yang digunakan untuk memuat minuman keras jenis Sofi di jalan Soro kampung Bombai tepatnya di gang masuk Pantai lariti.

Adapun dua orang yang berhasi diamankan yakni IW (22) dan AF (18) keduanya warga Lambu Sape. Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan yakni kendaraan Pick Up dan muatan Miras jenis sofi  sebanyak 64 jerigen.

Minuman keras tersebut dikemas dengan berbagai fariasi dan ukuran diantaranya sebanyak 19 jerigen isi 20 liter, 23 jerigen isi 40 liter dan 21 jerigen isi 30 liter. Sementara untuk mengelabui petugas miras tersebut dibungkus dengan karung, selanjutnya kedua tersangka dan barang bukti diamanakan ke Markas Kompi 3 Batalyon C Pelopor Sape untuk dilakukan pemeriksaan awal.

Komandan Kompi 3 Batalyon C Pelopor Iptu Iwan Sugianto mengatakan, terkait marak beredarnya minuman keras berjenis sofi sangat meresahkan masyarakat. Ini adalah salah satu penyebab aksi kriminalitas di wilayah Sape dan sekitarnya.

“Untuk itu kita akan berusahan memberantasnya, tentunya dengan dukungan Polres dan instansi terkait serta dukungan masyarakat Sape sehingga akan mewujudkan wilayah Sape yang aman dan kondusif ,” paparanya.

“Tidak hanya miras beberapa waktu yang lalu kita juga telah melakukan razia terhadap pemakai kenalpot resing, Sajam dan Miras dan telah melakukan pemusnahan barang bukti setelah melalui proses di Markas Brimob Sape,” tambahnya

Dengan banyaknya kasus yang ditangani oleh Brimob, masyarakat sape sangat merasakan kehadiran aparat keamanan yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Dengan pengamanan miras sedikit tidak akan mengurangi angka kriminal di wilayah Sape dan sekitarnya. (WR)