Proyek di Lombok Timur Tak Terkait Kepentingan Politik

999
Pihaknya menegaskan bahwa seluruh kegiatan pembangunan di lombok timur, sama sekali tidak terkait dengan kepentingan politik praktis.

Lotim, Warta NTB — Kepala bagian Administrasi Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Lombok Timur, Lalu Mulyadi, menyatakan bahwa proyek kegiatan pembangunan di lombok timur untuk tahun anggaran 2018 ini sudah siap untuk memasuki proses pengumuman pelelangan pada Unit Layanan Pengadaan.

Bila dibandingkan tahun 2017 lalu, proses pelelangan di tahun ini diklaim bisa terlaksana lebih cepat.

Pihaknya optimistis akan mampu menyesuaikan dengan target pemerintah pusat, yang mengharapkan agar pada bulan Juni mendatang seluruh proses pelaksanaan pengadaan maupun lelang kegiatan pembangunan dapat tuntas dilaksanakan.

Pihaknya menegaskan bahwa seluruh kegiatan pembangunan di lombok timur, sama sekali tidak terkait dengan kepentingan politik praktis.



Dalam melaksanakan pelelangan barang dan jasa, Adpem tetap mengacu terhadap peraturan pemerintah nomor 4 tahun 2015 tentang pengadaan barang dan jasa yang mengedepankan independensi dan transparansi di seluruh prosesnya.

Untuk proyek kegiatan pembangunan yang sudah siap memasuki proses pengumuman pelelangan dikatakan terbesar berasal dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, disusul Dinas Kesehatan dan RSUD Selong.

Seluruh kegiatan pengadaan atau pelelangan barang dan jasa pada Unit Layanan Pengadaan Lombok Timur  dapat dipantau melalui website: www.lpse.lomboktimurkab.go.id. [WR/H]