Program Jubah, Bedah Rumah Wanita Lansia di KLU

935
Papuq Salimin merasa bersyukur karena mendapat program bedah rumah dari program Jubah Pemda KLU.

Tanjung, Warta NTB – Kegiatan jumat bedah rumah (Jubah) merupakan program rutin Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara (KLU) yang dilaksanakan setiap hari jumat, kali ini program Jubah dilaksanakan di Dusun Lekok Timur, Desa Gondang, Kecamatan Gangga, Lombok Utara.

Papuq Salimin/Husin wanita sepuh atau lanjut usia (Lansia) yang diperkirakan berusia seratus tahun lebih ini nampak senang karena rumahnya akan diperbaki. Papuq Salimin saat ini tinggal serumah dengan dua orang anak dan enam orang cucu yang membuat rumah tersebut cukup sumpek.

Peletakan batu pertama yang dilaksanakan, Jumat (2/2/2017) dilakukan Asisten III Setda KLU Drs Lalu Mustain, kemudian dilanjutkan Ketua Baznas KLU dan Plt Kadis Dikpora Dr Fauzan MPd. Nampak hadir juga dalam peletakan batu pertama ini Kepal BKD Drs Moh Nadjib beserta perwakilan OPD yang ada di KLU dan pihak Dusun Lekok serta masyarakat yang antusias menyaksikan program Jubah.

Sebelum memberikan bantuan untuk pembangunan rumah papuq Salimin, Asisten III menyampaikan permohonan maaf, sehubungan Bupati Lombok Utara tak bisa hadir menyerahkan langsung bantuan.

Asisten III juga berpesan kepada Kadus Lekok untuk mengontrol pembangunan rumah program Jubah karena yang punya rumah hanya menerima rumah yang sudah diperbaiki.

“Pembangunan rumah pada program Jubah dikerjakan secara gotong royong dan semoga bisa selesai dalam waktu singkat,” harapnya kepada hadirin yang mengikuti prosesi peletakan batu pertama itu.

Dihadapan kadus dan masyarakat Dusun Lekok, Asisten III menjelaskan sumber dana yang digunakan untuk program Jubah ini adalah nonbudgeter (bukan dari pemerintah) murni amal sedekah dari PNS KLU, alokasi Baznas serta sumbangan dari institusi dan masyarakat yang peduli. (WR-02)