Profesor Muhammad Optimis Berdirinya IAIN Bima Mampu Meningkatkan SDM dan Ekonomi

772
Prof. Dr. Muhammad, M.Pd, M.S

BIMA, Warta NTB – Prof. Dr. Muhammad, M.Pd, M.S optimis dengan berdirinya Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bima akan mampu meningkatkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan ekonomi di pulau Sumbawa.

Saat ini pemerintah bersama para akademisi yang tergabung dalam komite pendirian IAIN Bima terus melakukan terobosan agar terwujudnya sebuah universitas negeri di Kota dan Kabupaten Bima karena kehadiran perguruan tinggi negeri ini sudah lama dinantikan oleh masyarakat dan pihak terkait.

Profesor Muhammad selaku Ketua Komite Pendirian IAIN Bima yang di konfirmasi wartawan, Kamis (11/3/2021) mengatakan, dampak positif dari pendirian IAIN Bima ini akan membawa kemajuan ekonomi bagi masyarakat Kota Bima dan sekitarnya.

“Disamping itu pembangunan IAN Bima akan membuat lonjakan terhadap potensi SDM, sebab dosen yang dihadirkan bergelar profesor, doktor dan Magister,” ungka Profesor putra asli Kecamatan Langgudu Bima ini.

Disampaikan Profesor, sebelumnya pada pertemuan Wali Kota Bima Pak Lutfi dengan Menteri Agama Pak Yaqut Cholil Qoumas di Jakarta bulan lalu telah menyerahkan proposal rencana pendirian IAIN Bima.

“Dalam rencana pembangunan kampus IAIN Bima, Menteri Agama berkunjung langsung ke Kota Bima untuk meninjau lahan yang dihibahkan oleh Wali Kota Bima dan sudah disiapkan lahan seluas 5 hektar sebagai lokasi persiapan pembangunan kampus IAIN Bima,” ujarnya.

Profesor kelahiran Bima ini juga menyampaikan bahwa pembangunan IAN Bima tidak terlepas dari peran semua pihak dengan demikian kampus Negeri yang direncanakan 9 program studi ini akan mengajukan dokumen akreditasi 9 dan 1 borang institusi sesuai dengan standar Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

“Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang ikut memberikan kontribusi dalam rencana pendirian kampus Institut Agama Islam Negeri ini,” ucapnya. (WR-Al)