Polwan Polda NTB Peduli Lansia dan Warga yang Sedang Sakit

1118
Ipda Nurimansyah saat menyerahkan sembako bantuan kepada ibu-ibu lansian di lingkungan Babakan Timur, Selasa (7/4/2020).

MATARAM, Warta NTB – Korps Polisi Wanita (Polwan) Polda NTB kembali menunjukan kepedulianya, setelah hari Senin kemarin berbagi sembako kepada warga kurang mampu yang sedang berdiam diri di rumah, hari ini Selasa (7/4/2020) Polwan Polda NTB kembali berbagi sembako kepada ibu-ibu lansia dan warga yang sakit.

Pembagian sembako yang dilakukan di lingkungan Babakan Timur tepatnya di Banjar Nurul Iman RT01/RT.02 disambut antusia ibu-ibu dengan menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Polwan Polda NTB yang peduli terhadap lansia dan warga yang sakit.

“Kami merasa terharu dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada ibu-ibu Polwan Polda NTB yang sudah membagikan sembako ke kampung kami dan begitu peduli terhadap warga kurang mampu dan lansia,” ucap Ibu Ibu Haeniah salah satu warga yang mendapat bantuan dan kondisinya saat ini sedang sakit dan tidak bisa berjalan.

Ipda Nurimansyah yang mewakili anggota dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian Polwan Polda NTB terhadap warga kurang mampu dan lansia. Apalagi saat ini masyarat diimbau pemerintah agar tetap di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Kami memberi bukan berarti kami punya banyak, karna kami tau persis rasanya kekurangan. Semoga apa yang kami berikann bermanfaat dan bisa mengurangi beban masyarakat di saat kondisi darah kita sedang siaga menghadapi wabah virus corona,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K,. M.Si mengatakan, giat bhakti sosial Polwan Polda NTB dilakukan untuk membantu warga kurang mampu terutama ibu-ibu lansia dan sakit di masa krisis wabah virus corona.

Artanto juga mengimbau kepada seluruh masyarakat NTB agar tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap di rumah dan menerapkan jaga jarak (Social Distancing).

“Masyarakat juga diminta agar selalu menggunakan  alat pelindung diri berupa masker saat keluar rumah, tetap menerapkan hidup bersih, sehat dan menjaga stamina dengan minum vitamin sehingga dapat meningkatkan imunitas tubuh guna menangkal virus Covid 19,” pesanya. (WR)