Polsek Rasanae Barat Ringkus Bandar dan Kurir Narkoba di Kota Bima

1057
Tersangka dan barang bukti yang berhasil diamankan petugas.

KOTA BIMA, Warta NTB – Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota, Selasa (24/9/2019) berhasil mengamankan 1 orang tersangka yang diduga sebagai Bandar narkoba dan 2 orang tersangka diduga sebagai kurir di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Rasanae, Barat Kota Bima.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Purnama SIK mengatakan, penangkapan berawal dari informasi masyarakat bahwa di rumah tersangka di Kelurahan Tanjung sering dijadikan tempat transaksi narkoba. Berbekal informasi tersebut selanjutnya anggota melakukan penyelidikan.

“Dari hasil penyelidikan di lapangan diduga tersangka akan melakukan transaksi narkoba. Selanjutnya Kanit Reskrim Polsek Rasbar Ipda Dediansyah, SE bersama anggota bergegas menuju TKP dan langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka EI (44) di rumahnya di Keluarahan Tanjung,” katanya.

Selain mengamankan tersangka EI petugas juga mengamankan 2 orang lainnya, yakni FI (22) warga Kelurahan Tanjung dan DP (25) warga Lingkungan Gindi, kelurahan Jatiwangi, Kecamatan Asakota, Kota Bima yang diduga sebagai kurir narkoba yang saat itu berada di dalam rumah. Penggerebekan yang dilakukan petugas juga disaksikan oleh Ketua RT dan satu orang warga setempat.

“Dalam penggeledahan petugas juga melakukan pemeriksaan badan dan rumah tersangka. Dari hasil penggeledahan petugas menemukan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 23 poket yang disembunyikan oleh tersangka di tiang pondasi pintu belakang rumah,” jelasnya.

Purnama menambahkan, adapun barang bukti yang berhasil diamankan petugas dari para tersangka antara lain 23 poket narkotika jenis sabu, uang tunia Rp 22,7 juta, 1 buah STNK, 5 buah HP, 1 buah botol/alat hisap, 4 buah tutup botol dan pipet, 1buah gunting, 2 buah kater, 2 buah selotip, 1buah tas warna coklat, 1buah kotak hitam di lapisi lakban.

“Selanjutnya untuk kepentingan penyidikan tersangka dan barang bukti langsung diamankan ke Sat Resnarkoba Polres Bima Kota,” tutupnya. (WR)