Polsek Hu’u dan Instansi Terkait Tanam 1000 Pohon di Jalan Kembar Lakey

238
Kegiatan penghijauan yang dilakukan Polsek Hu’u bersama instansi terkait dan organisasi masyarakat di Jalan Kembar Lakey, Sabtu (16/1/2021).

DOMPU, Warta NTB – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan dan merawat objek wisata, Kepolisian Sektor Hu’u bersama instansi terkait dan organisasi masyarakat melaksanakan penghijauan dengan penanaman 1000 pohon, Sabtu (16/1/2021) pukul 08.00 Wita.

Penghijauan dilakukan di sepanjang jalan lintas Lakey tepatnya di jalan kembar Dusun Ncangga, Desa Huu, Kecamatan Huu. Adapun jenis pohon yang ditanam, 700 pohon Ketapang dan 300 pohon mahoni.

Kapolsek Hu’u Ipda M. Nor Kurniawan menerangkan, penentuan lokasi ini untuk menjaga keasrian lingkungan dan menjaga keindahan objek wisata.

“Kami sengaja mengambil lokasi di sini areal Pariwisata Lakey bertujuan untuk mengembalikan keasrian lingkungan serta keindahan objek wisata yang perlu diperhatikan dan dijaga,” terangnya.

Kapolsek meyebutkan, selain itu, kegiatan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar turut serta menjaga dan merawat keasrian lingkungan, karena untuk mewujudkan hal itu tentunya kita butuh peran serta semua komponen.

“Kegiatan seperti ini akan kami lanjutkan di beberapa lokasi di wilayah hukum Polsek Huu,” isyaratnya.

Kegiatan penghijauan itu turut dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Khaerul Insan, SE, MM, Perwakilan Dinas PUPR, Kapolsek Hu’u, Ipda M.Nor Kurniawan, Kasubsektor Lakey Aiptu Agusta,  Komunitas Orari, PMI kabupaten Dompu, sejumlah personel Polsek Huu dan dibantu masyarakat setempat.

Selain penanaman pohon, kegiatan tersebut dirangkai dengan pembersihan tanaman liar yang tumbuh di sepanjang jalan kembar lintas Lakey. (WR-Al)