Polres Loteng Kembalikan Motor Hasil Curian ke Pemiliknya

1169

LOMBOK TENGAH, Warta NTB – Kepolisian Resor Lombok Tengah mengembalikan sepeda motor hasil kejahatan Curanmor (pencurian kendaraan bermotor) di wilayah Kabupaten Lombok Tengah kepada pemiliknya selama bulan Maret sampai April 2024.

“Hari ini kita akan menyerahkan barang bukti hasil kejahatan seperti kendaraan bermotor dan barang lainnya hasil pengungkapan Polres Lombok Tengah kepada pemiliknya,” kata AKBP Iwan Hidayat, S.IK saat memimpin Konfrensi Pers di Praya, Jumat (19/4/2024).

Iwan mengatakan, kendaraan roda dua tersebut adalah kendaraan bermotor hasil kejahatan yang berhasil diungkap Polres Lombok Tengah tengah selama bulan Maret sampai April 2024.

Selain Kendaraan bermotor Polres Lombok Tengah berhasil mengamankan sebanyak sembilan pelaku Curanmor dari tujuh Laporan Polisi yang diterima Polres Lombok Tengah.

“Selain itu kami juga menyita sejumlah barang bukti kejahatan dua laporan polisi kasus Curat (pencurian dengan pemberatan) antara lain mesin cuci, kulkas, mesin parut kelapa dan speaker portable,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ilham warga Kecamatan Pujut selaku pemilik kendaraan bermotor yang sempat dicuri, menyampaikan apresiasinya atas gerak cepat Kepolisian yang berhasil menemukan dan mengembalikan sepeda motornya.

“Terima kasih buat Polres Lombok karena sudah menangani kasus ini dengan cepat sehingga motor saya bisa ditemukan,” kata Ilham saat ditanya pihak media.

Ilham mengungkapkan sepeda motor Yamaha N-MAX miliknya hilang hari Selasa (9/4/2024). Motor tersebut hilang di Pantai Ann saat disewa oleh seorang WNA yang sedang berlibur.

Dia juga menambahkan, seluruh proses mulai dari laporan hingga pengembalian sepeda motornya tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

Selain itu guru sekolah dasar di Desa Pelambek atas nama Indah Fitrian yang menerima pengembalian speaker aktif milik salah satu sekolah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres dan jajaran.

“Ini baru pertama kami rasakan barang hilang cepat ditemukan dan dikembalikan tanpa prosedur panjang. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres dan jajarannya,” ucap dia. (WR-02)