Polres Bima Kota Beri Binlat Pada 118 Pelajar Calon Anggota Polri

1027

KOTA BIMA, Warta NTB – Polres Bima Kota memberikan Bimbingan dan Pelatihan (Binlat) kepada calon anggota Polri tahun 2019.

Binlat yang dilaksanakan di aula Mapolres Bima Kota, Sabtu (12/1/2019) dihadiri Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah S.IK M.H dan Kabag Sumda Kompol Taufan.

Peserta Binlat adalah sebanyak 118 orang pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Kota Bima yang akan mengikuti pendaftaran calon anggota Polri pada bulan Maret mendatang.

Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah menyampaikan, pada para peserta agar tetap semangat dalam mengikuti tes calon anggota polri karna serangkaian tes untuk menjadi anggota polri cukup banyak termasuk diantaranya tes psikologi.

“Mulai sekarang, mulailah berlatih dan memperbanyak belajar serta membaca dari beberapa referensi melalui buku-buku dan tutorial-tutorial yang disediakan,” katanya.

Kapolres menjelaskan, seleksi anggota Polri merupakan kegiatan yang dilaksanakan bagian SDM Polda NTB dan Polres Bima Kota sebagai perpanjang tangan membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan.

“Oleh karna itu para peserta agar serius mengikuti pelatihan ini. Semoga semuanya bisa lulus,” ujar Kapolres memberi semangat pada peserta Binlat. (WR)