Polisi Olah TKP Penemuan Jasad Bayi Terbungkus Plastik di Kelurahan Mande

432

KOTA BIMA, Warta NTB – Tim Inafis Polres Bima Kota melakukan olah TKP penemuan jasad bayi terbungkus plastik di sebuah kamar kos di Kelurahan Mande, Kota Bima, Rabu (15/6/2022) malam.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu diduga lahir dari hasil hubungan gelap dan diketahui lahir dari rahim seorang perempuan berinisial MW (27) yang merupakan penghuni salah satu kamar kos di Kelurahan Mande.

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kasi Humas Iptu Jufri Rama mengatakan, jasad bayi yang baru dilahirkan itu ditemukan dalam kamar kos dibungkus dengan kresek plastik warna merah.

“Bayi berjenis kelamin laki-laki itu diduga meninggal dunia tidak lama setelah dilahirkan,” kata Iptu Jufrin, Kamis (16/6) pagi.

Jufrin menceritakan, berdasarkan fakta peristiwa dan keterangan dari ibu bayi dan sejumlah saksi, awalnya MW merasakan sakit diperut kemudian menelepon S pacarnya yang tidak lama kemudian tiba di kos tersebut.

Setelah itu MW menghubungi temanya berinisial A dan mereka sepakat melahirkan bayi tersebut di rumahnya A di wilayah Rite Kecamatan Raba Kota Bima dan bayi tersebut dilahirkan sekitar pukul 02.00 dini hari.

“Sayangnya bayi mungil berjenis kelamin laki-laki itu, sudah dalam keadaan meninggal dunia,” ujarnya.

Lebih lanjut Jufrin menambahkan, setelah itu merekapun sepakat untuk menguburkan bayi yang sudah dibungkus dengan kresek warna merah tersebut di pekuburan Kelurahan Mande.

Namun belum sempat niat mereka menguburkan bayi, aksi mereka keburu diketahui oleh sejumlah saksi yang langsung melaporkan kejadian itu kepada Bhabinkamtibmas setempat sehingga polisi langsung turun ke TKP untuk melakukan olah TKP dan identifikasi penemuan jasad bayi tersebut

“Kasus penemuan jasad bayi ini masih dalam pengembangan lebih lanjut, sejumlah saksi akan dimintai keterangan,” tutup Kasi Humas. (WR-02)