Polisi Amankan Seorang Pria Bersama Tiga Poket Sabu

705

LOMBOK UTARA, Warta NTB – Tim Sat Resnarkoba Polres Lombok Utara mengamankan seorang laki-laki berinisial DNS (35) warga Dusun Lilir, Desa Mekar Sari, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat karena diduga terlibat dalam penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Pria asal Lobar tersebut diamankan petugas, Senin (26/7/2021) di penyeberangan Bangsal Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara.

Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH melalui Kasat Narkoba Polres Lotara Iptu Surya Irawan, SH membenarkan penangkapan tersebut.

“Iya pihak kami telah menangkap seorang pria berinisial DNS yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba asal Lombok Barat,” katanya.

Kasat menjelaskan, penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat bahwa ada seseorang yang diduga membawa Narkotika jenis Sabu menuju arah Pemlilir Lombok Utara.

“Menindaklanjuti informasi tersebut Tim Opsnal langsung menuju ke lokasi kemudian melakukan penyelidikan, pembuntutan dan pengintaian. Setelah informasi A1, Tim Opsnal langsung mengamankan terduga pelaku,” jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan dan penggeledahan terhadap terduga pelaku, lanjut Kasat, petugas mengamankan barang bukti seperti satu buah bekas kotak rokok surya 12 yang di dalamnya terdapat bungkusan dengan lakban hitam yang kemudian dibuka berisi satu klip plastik bening yang di dalamnya berisi 3 poket kristal bening yang diduga Narkotika jenis Shabu dengan total berat bruto,1,99 gram.

Selain itu petugas juga mengamankan barang bukti pendukung lain seperti satu buah Handphone senter merk Nokia warna biru, satu buah tas ransel merk Glow warna Silver list merah dan uang tunai sejumlah Rp 386 ribu.

“Setelah dilakukan penangkapan dan penggeledahan badan kemudian pelaku dan barang bukti langsung diamankan ke kantor Sat Resnarkoba Polres Lombok Utara untuk pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut,” tutup Kasat. (WR-02)