Polda NTB Umumkan Kelulusan Tes Calon Bintara dan Tamtama, Selanjutnya Akan Mengikuti Tes Kesehatan II

591

MATARAM, Warta NTB – Wakapolda NTB memimpin Sidang Terbuka Penentuan Kelulusan bagi calon Bintara dan Tamtama penerimaan terpadu Bintara dan Tamtama Polri Tahun Anggaran (TA) 2021 Panda NTB. Selanjutnya bagi calon yang lolos pada tahap I akan mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap II.

Sidang terbuka yang berlangsung di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Rabu (9/6/2021), turut dihadiri Irwasda Polda NTB, Karo SDM Polda NTB, PJU Polda NTB yang telah ditunjuk menjadi panitia serta Pengawas Eksternal penerimaan Bintara dan Tamtama Polri TA 2021.

Dalam sambutannya, Wakapolda NTB mengatakan, Polri dalam pelaksanaan rekrutmen calon anggota Polri mengedepankan upaya yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

Hal itu dilakukan tambahnya, karena Polri merupakan salah satu instrumen yang sangat penting dalam membangun bangsa ini. Awak institusi tersebut butuh sosok yang handal dan berkualitas serta berintegritas. Oleh karena itu Polri terus melakukan pembenahan didalam proses rekrutmennya.

“Semua ini adalah hasil dari usaha kalian selama pelaksanaan tes . Bila nilai kalian jelek, maka yang keluar pasti akan jelek, begitu pula sebaliknya. Tidak ada yang bisa membantu dalam proses rekrutmen Polri ini kecuali Ridha Tuhan dan kemampuan kalian sendiri,” ucap Wakapolda NTB.

Pada pelaksanaan pengumuman, Wakapolda NTB juga menyaksikan secara langsung hasil pengumuman sementara proses rekrutmen Bintara dan Tamtama Polri tersebut.

Dari hasil pengumuman tidak ada peserta yang komplin dan mereka telah mengakui bahwa setiap tahapan pelaksanaan tes, nilai mereka langsung diumumkan dan dapat dilihat langsung oleh seluruh peserta.

“Inilah transparansi mekanisme yang telah dilaksankan oleh Polri dalam proses Rekrutmen Polri karena masing-masing peserta telah mengetahui nilai mereka dari hasil tes,” tambahnya

Setelah pengumuman hasil sidang tersebut, dari total 1.303 peserta Bintara Polri yang terdiri dari Pria 1.135 orang dan Wanita 168 orang. Melihat dari hasil pengumuman Peserta tes yang terpilih sebanyak 636 peserta Bintara Polri yang terdiri dari 612 peserta laki laki dan 24 peserta perempuan yang nantinya akan mengikuti pelaksanaan tes kesehatan tahap II.

Sedangkan peserta Tamtama berjumlah 162 Orang yang terdiri dari Brimob 145 orang dan Polair 17 orang. seluruhnya dinyatakan berhak mengikuti pelaksanaan tes kesehatan tahap II.

Diakhir acara, Wakapolda NTB melakukan sekaligus menyaksikan secara langsung penandatanganan Pakta Integritas oleh Panitia Penerimaan Calon Bintara dan Tamtama Polri TA 2021 Panda Polda NTB. (WR-02)