Polda NTB dan Korem 162/WB Gelar Apel Pendistribusian Bantuan Sosial Akhir Tahun 2020

304
Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.IK, MH secara simbolis menyerahkan bantuan sosial kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk diteruskan kepada masyarakat yang membutuhkan.

MATARAM, Warta NTB – Polda NTB bersama Korem 162/WB menggelar Apel pendistribusian bantuan sosial akhir tahun, di lapangan Gajah Mada, Mako Polda NTB Kota Mataram, Senin (28/12/2020), bantuan sosial tersebut diperuntukan bagi masyarakat yang ada di wilayah Mataram dan  Lombok Barat.

Melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.IK, MH menitip salam kepada masyarakat agar perayaan tahun baru di rumah saja, dan selalu perhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kata Iqbal, sebanyak dua ton beras disiapkan Polda NTB dan Korem 162/WB untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, selain beras ada juga yang lainnya sebagai paket sembako yang akan diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan.

Paket sembako yang di siapkan sejumlah 210 paket, dan akan diberikan kepada masyarakat melalui Babinsa dan Babinkamtibmas, berdasarkan data yang sudah mereka kantongi, tentunya kepada masyarakat yang benar benar membutuhkan bantuan.

“Semoga paket sembako ini dapat meringankan beban mereka yang benar-benar membutuhkan bantuan,” ucap Kapolda.

Paket sembakau yang dibagikan tersebut berasal dari TNI dan Polri sebagai wujud sinergitas antara TNI dan Polri. Iqbal Menilai bahwa NKRI tetap berdiri kokoh seperti sekarang ini, berkat TNI Polri Solid dan bersatu menjaga keutuhan Negara.

Mengakhiri sambutannya, Kapolda NTB mengucapakan terimakasih kepada Pejabat yang hadir saat itu, satu persatu nama mereka disebutnya seperti, Sekda NTB Drs H Lalu Gita Ariyadi M.S.I yang mewakili Gubernur, Danrem 162/WB Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos, S.H Danlanut Zam Kolonel Pnb Andri Gandy M.Sc  Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun S.H Wakapolda NTB Brigjen Pol Asby Mahyuza, Kadis Sosial, Kajati NTB, Dan semua pejabat yang hadir saat itu, terlebih seluruh Babinsa dan Babinkamtibmas yang menjadi peserta apel dan sebagai ujung tobak pelayanan TNI dan Polri di masyarakat. (WR-02)