PMPB Peduli, Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Desa Ngali

533
Persatuan Mahasiswa Palibelo (PMPB) menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Ngali, Selasa (12/5/2020).

BIMA, Warta NTB – Kebakaran yang terjadi di Dusun Benteng, Desa Ngali, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Jumat (8/5/2020) pagi meyebabkan kepedihan yang  mendalam kepada para korbannya, bagaimana  tidak akibat kebakaran ini belasan rumah warga rata dengan  tanah dan  puluhan rumah lainnya mengalami rusak berat dan rusak  ringan.

Namun, dibalik duka yang dirasa oleh warga Desa Ngali membangkitkan  rasa solidaritas dan peduli antara sesama untuk saling membantu dan berbagi. Semenjak kebakaran terjadi beberapa elemen telah turun tangan dan mengambil bagian untuk membantu  warga Desa Ngali.

Tak ketinggalan, Persatuan Mahasiswa Palibelo (PMPB) hari ini, Selasa (12/5/2020) ikut andil menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan sembako serta pakain kepada sekitar 40 orang kepala  keluarga yang menjadi korban kebakaran.

Ketua PMPB Amrin mengatakan, bantuan yang diserahkan merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh PMPB di wilayah Kecamatan Palibelo selama tiga hari  terkahir.

“Setelah mendapat  informasi kebakaran Ngali, kami dan anggota  PMPB langsung bergerak  melakukan penggalangan dana. Alhamdulillah respon masyarakat sangatlah baik dan antusiasme warga untuk membantu  sangat tinggi,” katanya.

Dia berharap bantuan yang diserahkan dapat meringankan beban dan derita para korban kebakaran sehingga bisa bangkit lagi dan memulai kehidupan baru pasca kebakaran.

“Walau bantuan ini tidak mampu mengobati duka yang dialami, namun kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban yang dihadapi oleh saudara kita di sini,” harapnya.

Amrin dan kawan-kawan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh  masyarakat Kecamatan Palibelo yang ikut membantu memberikan sumbangan sehingga bantuan tersebut  bisa disalurkan langsung kepada penerima.

“Kami keluarga besar Persatuan Mahasiswa Palibelo mengucapkan apreasisi kepada seluruh masyarakat Palibelo atas sumbangsinya untuk membantu saudara  kita Desa Ngali yang mengalami musibah kebakaran,”  ucapnya.

Selain itu, salah satu korban kebarakan Usman Ama Hama menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua  pihak yang ikut peduli dengan memberikan bantun serta doa kepada warga Ngali yang mengalami musibah kebakaran.

“Kami merasa terbantu  dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang  peduli atas musibah kebakaran yang kami alami dan lebih khusus kepada adik-adik mahasiswa Palibelo. Semoga amal kabaikan dibalas pahala oleh Allah  SWT,”  ucapnya penuh haru. (WR-Man)