PKM Parado Akhiri Vaksinasi Tahap Pertama di Desa Kanca

483

BIMA, Warta NTB – Untuk memutus mata rantai dan penyebaran Covid-19, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Parado melaksanakan vaksinasi bagi lansia di Desa Kanca, Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, Jumat (21/5/2021).

Kepala Puskesmas Parado H. Abdul Salam, M.Kep mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk memberikan kekebalan tubuh agar seseorang menjadi lebih kebal dan terlindungi dari penyakit sehingga terhindar dari infeksi Covid-19 terutama bagi para lansia.

“Dengan menerima vaksin, maka seseorang akan memiliki kekebalan tubuh dibanding orang yang belum menerima vaksin. Oleh karena itu, vaksin Covid-19 ini sangat bermanfaat, sebaiknya jangan ragu untuk mengikuti proses vaksinasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” katanya.

H. Abdul Salam menjelaskan, setelah dilakukan vaksinasi di Desa Parado Kanca, maka vaksinasi untuk lima desa yang ada di Kecamatan Parado sudah tuntas.

“Hari ini adalah vaksinasi terakhir untuk lima desa yang ada di Kecamatan Parado dan di Desa Kanca sendiri sebanyak 7 orang lansia yang divaksin dan bagi lansia yang belum divaksin pada tahap satu akan kembali dilakukan vaksin,” ucap Putra asli Desa Tangga, Kecamatan Monta ini.

“Untuk itu, kita harapkan capaian vaksin ini agar lebih maksimal. Tentu perlu peran serta semua pihak dalam membantu mensosialisasikan program vaksinasi ini, sehingga banyak masyarakat yang menerima vaksin,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Kanca Zainuddin mengingatkan kepada masyarakat agar tidak takut dengan vaksin, karena Pemerintah telah menjamin bahwa vaksin Covid-19 aman, sehat dan berkualitas guna meningkatkan kekebalan dan imunitas tubuh untuk menghindari penyebaran Covid-19.

“Kami sendiri selaku pemerintah desa telah menerima vaksinasi ini dan sampai hari ini tidak ada gejala negatif yang artinya vaksin ini sangat baik. Oleh karena itu mari kita sama-sama mensukseskan program vaksinasi Covid-19 dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di daerah kita,” ajaknya.

Selain itu, Kades juga menyampaikan terima kasih kepada tenaga kesehatan serta peran serta semua pihak yang terus berupaya untuk berjuang memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Terima kasih kepada tenaga kesehatan serta peran semua pihak yang terus berupaya untuk berjuang memutus rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Selain H. Abdul Salam kegiatan vaksinasi ini juga dihadiri dokter dari PKM Parado dr. Susan dan Tim vaksinator PKM Parado, Kapolsek Parado Iptu Nazamudin dan personel. (WR-Al)