Pimpin Upacara Bulanan, Kapolres Bima Ingatkan Anggota Jaga Kamtibmas

745

BIMA, Wartantb.com – Seiring meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian, maka harus diimbangi dengan kinerja yang optimal. Oleh karena itu, untuk menjaga kepercayaan masyarakat tersebut dibutuhkan kesiapan seluruh anggota lebih-lebih di wilayah hukum Polres Bima.

Hal itu diungkap Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo, S.Ik saat memimpin upacara bulanan yang dirangkai dengan penyerahaan piagam penghargaan kepada perserta MTQ tingkat Polda NTB di halaman Mapolres setempet, Jumat (17/11/2017).

Bagus menuturkan, upacara bulanan merupakan perwujudan rasa Nasionalisme anggota Polri untuk tetap menggelorakan semangat pengabdian disiplin dan loyalitas serta kebersamaan.

“Puji syukur tak henti kita panjatkan kehadirat Allah Tuhan Yang Maha Esa karena atas limpah rahmat dan karuniaNya anggota Polres Bima hari ini masih diberikan kesehatan untuk melaksanakan upacara bulanan pada bulan Nopember 2017,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Bagus mengajak seluruh anggota untuk bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Bima, “Oleh karena itu di butuhkan kesiapan kita untuk menghadapi semua ini karena polres bima adalah barisan terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah hukum polres bima,” katanya.

Pria kelahiran Lombok ini mengharapkan anggotanya dapat mengoprtimalkan dan aktif terlibat dalam masyarakat sehingga anggota bisa mendapatkan sumber informasi yang akurat terkait situasi Kamtibmas.

“Selama ini Polres Bima dinilai sudah melaksanakan tugas dengan baik sesuai fungsi dan peranannya. Paling tidak dengan segala upaya yang dilakukan, maka situasi kamtibmas di wilayah hukum polres bima masih kondusif,” ungkapnya.

Atas kepercayaan masyarakat tersebut, Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh anggota jajaran Polres Bima dan Ia berharap situasi ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan.

Pada momen itu, Kapolres juga memberikan Pigam penghargaan kepada Bripka Sarjan Adibuana atas prestasinya meraih juara satu dalam lomba bacaan Al Quran di MTQ tingkat Polda NTB dan penghargaan juga diberikan kepada tiga utusan lain, dua orang anggota Polri dan satu warga sipil perwakilan Polres Bima dalam lomba MTQ dan Tausiyah Kebangsaan. (WR-02)