Pimpin SMAN 2 Woha, Muhammad Ali Fokus Tingkatkan Mutu dan Sarana Pendidikan

526

BIMA, Warta NTB – Sebuah kehormatan bagi Muhammad Ali, SE karena dipercayakan Gubernur NTB untuk memimpin SMAN 2 Woha. Mantan guru SMAN 2 Monta yang diangkat menjadi kepala sekolah ini merasa kepercayaan dan amanah yang diberikan Gubernur NTB harus dijalankan dengan baik dan penuh tanggungjawab untuk membangun pendidikan Kabupaten Bima ke arah yang lebih baik dan lebih maju lagi.

Pasca serah terima jabatan dengan kepala sekolah yang lama beberapa waktu lalu, pria yang akrab disapa Ompu Elo ini mulai menata dan membenahi kondisi yang ada di lingkungan sekolah untuk pendidikan yang lebih baik.

“Kepercayaan dan amanah baru ini harus saya jalankan dengan baik, maka peningkatan mutu pendidikan harus kita wujudkan dengan berbagai langkah dan strategi untuk kemajuan pendidikan yang lebih baik lagi,” katanya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (30/8/2021).

Ompu Elo mengungkapkan, peningkatan mutu pendidikan menjadi prioritasnya memimpin SMAN 2 Woha, demikian juga dengan sarana dan prasarana sekolah sebagai penunjang mutu pendidikan.

“Kedua hal ini harus selaras, peningkatan mutu pendidikan juga harus didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai,” ungkapnya.

Pria yang dikenal ramah dan mudah bergaul ini mengungkapkan, selain itu peningkatan mutu pendidikan juga harus didukung oleh faktor keamanan, kedisiplinan guru, pegawai maupun siswa.

Ditambahkannya, memilki sekolah yang bermutu dengan kualitas siswa, pendidik dan tenaga kependidikan yang optimal tentu menjadi dambaan bagi semua kepala sekolah. Namun untuk meraih label tersebut tidak semudah membalikkan telapak tangan karena dibutuhkan kesungguhan dan kerja keras yang maksimal.

“Insya Allah untuk mewujudkan itu semua kita akan bersinergi bersama semua pihak seperti dewan guru, pegawai, unsur Komite dan masyarakat sekitar untuk meningkatkan mutu pendidikan di SMAN 2 Woha yang berkemajuan dan lebih baik lagi,” pungkasnya. (WR-Al)