Petani Waduwani Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kamar Kosong

1325
Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di salah satu kamar kosong rumahnya, sekitar pukul 05.30 Wita, Rabu (4/9/2019).

BIMA, Warta NTB – Usman Muhtar (38) seorang petani warga Desa Waduwani, Kecamatan Woha Kabupaten Bima ditemukan gantung diri. Ia ditemukan oleh ibu kandungnya Hadijah dalam keadaan meninggal dunia di salah satu kamar kosong di rumahnya, sekitar pukul 05.30 Wita, Rabu (4/9/2019).

“Setelah memberi makan kuda di kandang samping rumah, ibu korban kaget saat melihat korban dalam kedaan gantung diri dengan seutas tali di kamar kosong rumahnya. Lalu peristiwa itu ia sampaikan ke keluarga yang lain,” kata Iptu Hanafi Kasubbag Humas Polres Bima.

Kata Hanafi, Kapolsek Monta yang medapatkan informasi kejadian itu langsung turun ke TKP bersama beberapa personel mengamankan dan mensterilkan TKP dengan memasang police line di sekeliling rumah korban sembari menunggu Tim Inafis Polres Bima untuk melakukan olah TKP.

Setelah dilakukan olah TKP dan pemeriksaan luar oleh dokter dari Puskesmas Woha, keluarga korban menolak dilakukan otopsi dan mengikhlaskan kematian korban murni bunuh diri dengan menandatangani surat pernyataan.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan luar dokter Puskesmas Woha korban dinyatakan murni bunuh diri karena dari lubang penis mengeluarkan cairan dab di lubang anus mengeluarkan kororan serta mulut mengeluarkan air liur,” jelasnya.

Usai dilakukan pemeriksaan dan oleh TKP, jenazah korbang disemayakan di rumah duka untuk persiapan pemakaman. Kapolsek Woha yang berada di rumah duka menyampaikan belasungkawa atas kematian korban.

Kapolsek menyampaikan imbau kepada keluarga dan masyarakat yang melayat agar tetap meningkatkan iman dan taqwa dalam menghadapi setiap cobaan dan jangan pernah putus dengan mengambil jalan singkat.

“Kita harus kuat menghadapi cobaan dan jangan pernah mengambil jalan singkat mengakhiri hidup dengan bunuh diri. Atas peristiwa ini kami sampai ucapan dukacita kepada kelurga korban,” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui pasti apa motif yang melatar belakangi sehingga korban nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri. (WR-Man)