Personil TNI Bantu Bersihkan Puing Rumah Sisa Kebakaran di Desa Renda

963
personil TNI anggota Koramil 1608-04/Woha, Kodim 1608/Bima membersihkan puing-puing rumah sisa kebakran di Desa Renda.

BIMA, Warta NTB – Sejumlah personil TNI anggota Koramil 1608-04/Woha, Kodim 1608/Bima,  Selasa (19/2/2019) pagi dipimpin langsung Danramil Woha Kapten Kav Sukahar melaksanakan kegiatan karya bhakti membersihkan puing rumah sisa kebakaran yang terjadi, Selasa (18/2/2019) malam di Dusun Co’o Dompo, Desa Renda Kabupaten Bima.

Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra mengatakan, kegiatan karya bhakti dilaksanakan untuk menindaklanjuti musibah kebakaran yang terjadi di Desa Renda. Pagi ini jajaran Koramil Woha dipimpin Danramil Woha melaksanakan kegiatan karya bhakti guna membantu masyarakat korban kebakaran.

“Mereka bersama  dengan masyarakat membersihkan puing sisa-sisa kebakaran dan mengamankan barang-barang  yang mungkin dianggap berbahaya serta memastikan tidak ada lagi kemungkinan sisa api yang belum padam,” jelas Dandim.

Letkol Bambang mengungkapkan, keterlibatan personel Koramil Woha dalam penanganan musibah kebakaran di Desa Renda sudah dimulai sejak musibah kebakaran itu terjadi.

“Para Babinsa jajaran Koramil Woha terjun langsung membantu proses pemadaman. Mulai dari memadamkan dengan alat-alat yang ada sampai dengan bagaimana membuka jalan agar mobil pemadam mampu menjangkau lokasi yang begitu padat, termasuk juga mengamankan dan mengarahkan petugas pemadam agar bisa melaksanakan tugasnya dengan maksimal,” terang Dandim.

Dandim menambahkan,  hari ini juga akan diserahkan bantuan sembako dan beberapa keperluan sehari-hari dari Kodim 1608/Bima kepada warga Renda yang akan diserahkan oleh  Kasdim 1608/Bima Mayor Inf Hardani yang mewakili Dandim Bima, bersama  ibu-ibu  Persit KCK Cabang XXVII Dim 1608/Bima. (WR-Man)