Personil Kodim Bima Bantu Bersihkan Puing Rumah Warga Korban Kebakaran 

888

Bima, Warta NTB – Musibah kebakaran yang terjadi sekitar pukul 03.00 Wita, Jumat (3/8/2018) menyebabkan empat rumah di RT.05/RW.02, Dusun Rade Bari, Desa Ngali, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima rata dengan tanah.

Peristiwa kebakaran diduga akibat korsleting arus listrik yang bersumber dari rumah Amirudin (55) dan merembet ke rumah warga lain. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 05.00 Wita waktu setempat menggunakan air seadanya dan bantuan mobil Damkar.

Mendengar kondisi tersebut, anggota Koramil 1608-04/Woha dipimpin Pelda Samilah melaksanakan pembersihan puing-puing rumah seperti sisa seng dan kayu sisa kebakaran.

Dandim1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra mengatakan, peristiwa itu tidak memakan korban jiwa, namun kerugian materiil belum bisa dihitung secara pasti.

Untuk itu sambungnya, pasca kebakaran anggota Koramil Woha dibantu warga diterjunkan untuk membantu membersihkan puing-puing rumah warga sisa kebakaran seperti seng dan kayu.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati dan waspada terhadap faktor-faktor penyebab terjadinya kebakaran seperti kelalaian, menyalakan kompor ataupun karena listri,” imbaunya. (WR)