Persit KCK Koorcab 162/WB Beri Pelatihan Keterampilan Ibu-Ibu Korban Gempa

836

Mataram, Warta NTB – Persatuan Istri Tentara Kartika Candara Kirana (Persit KCK) Koorcab 162/WB memberikan pelatihan berupa Decoupage kepada ibu-ibu korban gempa Lombok.

Pelatihan yang dilaksanakan di Kantor Camat Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur, Sabtu (15/9/2018) antusias diikuti oleh ibu-ibu korban gempa. Terlihat puluhan ibu-ibu Persit mendampingi dan membimbing ibu-ibu yan mengikuti latih keterampilan.

Ketua Persit KCK Koorcab 162/WB Ny. Kirana Rizal Ramdhani mengatakan, pelatihan ini dibuat untuk mensosialisasikan keterampilan Decoupage kapada para pengungsi yang berada di wilayah Kodim Lotim agar para pengungsi tidak hanya berdiam diri di dalam tenda selama mengungsi.

“Hasil dari pelatihan keterampilan decoupage ini nantinya bisa bermanfaat seperti menjadikannnya perhiasan dalam rumah ataupun dijual kepada masyarakat,” katanya.

Ia berharap semoga pelatihan ini bermanfaat bagi masyarakat dan kedepan akan memberikan pelatihan-pelatihan dalam bentuk lain lagi.

Johariah salah seorang warga setempat mengucapkan terimakasih atas pelatihan yang dilakukan oleh ibu-ibu Persit karena baru pertama kali diberikan pelatihan seperti ini sehingga mengetahui tentang keterampilan Decoupage.

“Dengan kegiatan pelatihan semacam ini apalagi diikuti dengan serius dan fokus, perasaan trauma insya Allah secara perlahan pasti hilang,” tandasnya.

Kegiatan pelatihan keterampilan Decoupage diakhiri dengan penyerahan bingkisan sembako oleh Ibu Ketua Persit KCK Koorcab 162 kepada ibu-ibu peserta latihan.

Untuk diketahui Decoupage adalah kerajinan atau bentuk seni yang memerlukan potongan-potongan bahan (biasanya kertas) yang ditempel pada objek dan kemudian dilapisi dengan pernis atau pelitur. (WR)