Perkuat Silaturrahmi, Korem 162/WB Gelar Komsos KBT

904
Komunikasi Sosial Keluarga Besar TNI yang digelar di Aula Sudirman Makorem 162/Wb Mataram, Rabu (28/2/2018).

Mataram, Warta NTB – Korem 162/WB menggelar komunikasi sosial (Komsos) dengan ratusan Keluarga Besar TNI (KBT) wilayah NTB dengan mengangkat tema ”Melalui Silaturrahmi dengan Keluarga Besar TNI, Kita Tingkatkan Pemahaman tentang Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika untuk Berpartisipasi dalam Menjaga dan Pertahankan Kadulatan NKRI” di Aula Sudirman Makorem 162/Wb Mataram, Rabu (28/2/2018).

Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf M.A dalam amanatnya yang disampaikan Kasi Intelrem 162/WB Letkol Czi Irawan Agung Wibowo, ST M.Tr (Han) mengatakan, kegiatan Komsos dilaksanakan dengan tujuan memelihara silaturrahmi dan meningkatkan kedekatan antara Prajurit TNI dengan keluarga besar TNI sehingga terwujudnya hubungan yang harmonis dan penuh keakraban.

Lebih lanjut dikatakan, minimnya kegiatan tatap muka secara langsung seperti ini akibat perkembangan teknologi yang begitu pesat seperti media sosial menyebabkan kedekatan antar perorangan maupun kelompok masyarakat dirasakan sangat kurang.

Selain itu kata Farid, kegiatan ini juga merupakan salah satu metode pembinaan teritorial untuk menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap perkembangan situasi ditengah-tengah kehidupan masyarakat.

Farid berharap, di tahun politik ini KBT dapat menjadi pelopor perdamaian dengan mengajak masyarakat untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada serentak pada Juni mendatang.

“Semoga melalui kegiatan ini, kita dapat menyatukan Visi dan Misi untuk terus menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI dari berbagai ancaman,” tutupnya.

Sementara, perwakilan KBT Brigjen TNI (Purn) Abdul Kadir dalam sambutannya menyampaikan seluruh komponen anak bangsa harus memiliki wawasan kebangsaan sehingga akan menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Abdul Kadir menambahkan, sinergitas TNI dan KBT harus terus dipupuk dan dijaga dengan melakukan komunikasi yang intensif terkait dengan kondisi yang ada saat ini maupun hal-hal yang dapat mengancam keberlangsungan kita berbangsa dan bernegara.

Acara Komsos yang berlangsung dengan penuh keakraban dan kebersamaan tersebut diakhiri dengan sesi tanya jawab dan doa. (WR-02)