Perkuat Kapasitas BUMDes Asi Rato, Kades Parado Rato Lakukan Peremajaan Pengurus Secara Demokrasi

525

BIMA, Warta NTB – Demi Kemajuan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Asi Rato Kepala Desa Parado Rato M. Saleh bersama Sekretaris dan Perangkat desa serta Ketua dan Anggota BPD melakukan peremajaan Direktur dan pengurus baru secara demokrasi di aula Kantor Desa Parado Rato, Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, Kamis (2/12/2021).

Kepala Desa Parado Rato M. Saleh mengatakan, setelah berakhirnya masa jabatan pengurus lama Pemerintah Desa Parado Rato melakukan peremajaan pengurus baru secara demonstrasi.

“Alhamdulillah pemilihan bagi Direktur Bumdes Asi Rato berjalan dengan baik dan hasil pemilihan saudara Am Kadafi keluar sebagai pemenang,” ucap kades Sabtu (4/12/2021).

Lebih lanjut Dia menyampaikan, mudah-mudahan para pengurus BUMDes yang baru ini memiliki kemampuan mengelola dan memanajemen badan usaha miliki desa yang lebih baik, selain sebagai sumber pendapatan PADes juga sebagai badan usaha yang mampu memberikan kontribusi poisitif dalam meningkatkan ekonomi masyarakat desa.

“Bumdes dibentuk untuk mendayagunakan segala potensi ekonomi baik itu Sumber Daya Alam (SDA) maupun Sumber Daya Manusia (SDM) untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,” tegasnya.

Untuk itu tambah Dia, Demokrasi atau Pemilihan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan hal penting yang harus dilakukan, termasuk bagi pengurus BUMDes. Sebab, pengurus adalah motor penggerak kegiatan usaha yang harus bekerja secara profesional.

“Saya ucapkan selamat kepada Direktur yang baru terpilih, semoga dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan amanah sehingga BUMDes Asi Rato kedepan lebih baik dan maju menuju kemandirian serta kesejahteraan masyarakat Parado Rato,” tutup kades. (RED)