Perkenalkan Diri, Kasat Reskrim Polres Bima Ajak Wartawan Buka Puasa Bersama

1036
Acara buka bersama awak media denga Kasat Reskrim Polres Bima.

BIMA, Warta NTB – Demi terjalin hubungan yang harmonis antara Polri dan awak media, sebagai Kasat Reskrim yang baru di Polres Bima, Iptu Hendry Christianto, S.Sos mengajak sejumlah awak media cetak dan online Kabupaten dan Kota Bima untuk buka puasa bersama.

Acara yang berlangsung di Rumah Makan Sabar-Subur, Kamis (16/5/2019) dilaksanakan usai konferensi pers dan ungkap kasus terkait penangkapan salah satu Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam kasus perusakan Kantor Desa Monta, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima yang terjadi Desember 2018 lalu.

Kasat Reskrim Iptu Hendry Christianto mengatakan, sebagai pejabat yang baru kami perlu menjalin hubungan silaturrahmi dengan berbagai pihak termasuk teman-teman dari media.

“Melalui acara buka puasa bersama ini saya juga ingin memperkenalkan diri dan berkenalan dengan teman-teman wartawan Bima. Kalau sudah bertatap muka beginikan enak, kita bisa saling kenal dan tidak hanya komunikasi lewat WA dan group saja,” kata Ayah dari tiga orang anak ini.

Pria yang akrab disapa Hendry ini juga memuji kekompakan dan kebersamaan wartawan Bima. “Wartawan di disini kompak, tadi yang pertama datang baru dua orang kemudian setelah dikomunikasikan oleh yang lain hapir semuanya hadir. Saya suka hubungan keakraban yang seperti ini,” ungkapnya.

Hendry mengungkapkan, sebelum menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Bima ia menjabat sebagai Kapolsek Poja di Polres Dompu. Di sana, kata dia, kami tetap membangun hubungan silaturrahmi yang baik dengan teman-teman media.

“Media adalah corong informasi dan edukasi bagi masyarakat, intinya di sini kita ingin membangun hubungan silaturrahami dan kerjasama yang baik. Teman-teman media mencari berita dan kami memerlukan pemberitaan,” ujarnya.

Acara buka bersama awak media denga Kasat Reskrim Polres Bima.

Selain membangun kerjasama dengan media, sebagai Kasat baru ia akan merangkul instansi-instansi terkait lainya dalam rangka mensuskseskan pelaksaan tugas polri.

“Yang jelas instansi-instansi terkait tetap kita rangkul dalam rangka membangun kerjasama dan sinergitas sehingga yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita dalam pelaksanaan tugas kepolisian bisa berhasil,” sebutnya.

Ia berharap kedepan dengan kehadirannya sebagai Kasat Reskrim Polres Bima yang baru mampu mengurangi angka kriminal dan tindak pidana lainya khusunya di wilayah hukum Polres Bima.

“Harapanya kita selaku polisi dan penyidik tidak ingin ada tindak pidana, tetapi menghilangkan tidak pidana saya rasa tidak mungkin, tapi kita akan berusaha menekanya sedemikian rupa sehingga tindak pidana itu bisa berkurang,” tandasnya (WR-Man)