Peringati Maulid Nabi, Kapolres Dompu Ajak Personel Teladani Rasulullah

185
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Polres Dompu, Jumat (30/10/2020).

DOMPU, Warta NTB – Untuk memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW seperti yang biasa dilakukan oleh umat islam pada umumnya, Polres Dompu menggelar kegiatan Maulid Nabi yang berpusat di Masjid Miftahul Jannah Polres Dompu, Jumat (30/10/2020).

Perayaan Maulid Nabi atau memperingati hari lahir nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad.

Acara yang dimulai pukul 08.00 Wita pagi dihadiri oleh Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH S.IK Pejabat Utama (PJU) Polres Dompu serta personel Polres Dompu. Hadir sebagai penceramah Ustadz  Sa’ban dan acara ini dilaksankan dengan tetap mengikuti standar protokol kesehatan Covid-19.

Kapolres Dompu dalam sambutannya menyampaikan pesan agar dalam momentum Maulid Nabi para personel dapat memetik hikmah dan meneladani sifat Rasulullah baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam menjalankan tugas kepolisian.

“Rasulullah adalah tauladan, penebar dan pembawa kebaikan demikian pula dalam hal sikap dan perilaku beliau. Maka nilai-nilai tersebut bisa kita ambil untuk kita aplikasikan dalam tugas, sehingga keberadaan kita sebagai Polisi benar-benar membawa manfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Kapolres berharap agar kedepan institusi kepolisian akan lebih baik lagi dalam menjalankan tugas-tugas yang diamanahkan yaitu menjadi, pelindung dan pengayom masyarakat dengan tetap menjadi polisi yang Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya).

“Saya harap kedepan kita semua bisa lebih baik lagi dalam mengemban tugas tugas kepolisian seiring dengan tuntutan zaman dan perkembangan hidup masyarakat,” harapnya.

Peringatan maulid nabi ini juga dirangkai dengan acara syukuran atas hari lahir Kapolres Dompu yang ke-44 yang digelar di ruang lobi Polres Dompu. Acara tersebut juga diisi dengan doa bersama yang dilanjutkan dengan pemberian tali asih berupa pemberian bingkisan kepada anak yatim yang difasilitasi oleh lembaga Wesave Dompu.

Pada kesempatan itu Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih atas doa dan ucapan yang disampaikan oleh undangan yang hadir dan ia juga merasa bersyukur karena pada kesempatan itu dapat berbagi kebahagian dengan memberikan bingkisan kepada anak yatim.

“Terima kasih kepada semuanya dan saya merasa berbahagia karena pada momen ini kita bisa berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim yang berada di tengah kita,” ucapnya. (WR-Al)