Peringati HUT Satpam, Kapolres Bima: Satpam Adalah Mitra Polri

1104
Upacara HUT Satpam, Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo S.IK bersama Dir Binmas Polda NTB Kombes Pol Beny Basir Warmansyah.

BIMA, Warta  NTB – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam yang ke 38 tahun 2018. Polres Bima menggelar upacara bersama seluruh satpam se kabupaten Bima yang berlangsung di lapangan Mapolres Bima, Senin (31/12/2018) pagi.

Upacara turut dihadiri oleh Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas)  Polda NTB Kombes Pol. Benny Basir  dan sejumlah pejabat serta perwira jajaran Polres Bima.

Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo S.IK mengatakan, satpam adalah mitra terbaik yang telah bersinergi dengan Polri dalam menjaga Ketertiban dan Keamanan Masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Bima.

“Selama ini berkat bantuan Satpam beberapa kejadian dapat diatasi dengan cepat. Saya berharap momentum ini dapat meningkatkan kinerja dan profesionalitas Satpam dalam membantu Polri menjaga Kamtibmas di Kabupaten Bima,” kata Bagus.

Diakuinya, tugas kepolisian  sangat terbatas, jadi diperlukan kerjasama semua pihak. “Apabila ditemuka ada hal yang mencurigakan atau tindak pidana di tempat tugas segera lapor agar kita selesaikan bersama,” tegasnya.

Sehubungan dengan itu, lanjut Bagus, pada tahun 2019 akan dilaksanakan pesta demokrasi serentak, jadi sangat diharapkan peran dan partisipasi Satpam agar pesta demokrasi  berjalan Aman.

Pada kesempatan tersebut, Bagus berharap, Satpam dapat menjalankan tugas secara profesional dan mampu mendeteksi daerah-daerah rawan karena dengan itu eksistensi Satpam akan terlihat jelas bahwa Satpam profesional dalam menjalankan tugasnya.

“Satpam harus paham kode etik, harus lihai berkominikasi dengan masyarakat dalan menjaga keamana dan ketertiban bagi masyarakat,” pesannya.

Bagus menilai kinerja Satpam selama ini sudah sangat luar bisa karena ikut berkontribusi mewujudkan ketertiban dan keamanan bagi masyarakat di Kabupaten Bima.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada teman-teman Satpam yang selama ini telah membantu kopilisian tetaplah menjadi mitra yang Profesional,” harap Bagus. (WR)