Peringati HKN ke 52, Dikes Gelar Jambore Kader Kesehatan

562
Kegiatan dibuka secara langsung oleh Bupati Lobar, H. Fauzan Khalid, Sabtu (26/11) sekaligus mencanangkan Gerakan masyarakat Sadar Gizi (Gemadazi).

Giri Menang, Wartantb.com – Dalam rangka peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 Dinas Kesehatan (Dikes) Lombok Barat (Lobar) menyelenggarakan Jambore Kader Kesehatan di Kawasan Perkemahan Bendungan Gunung Jae, Narmada. Kegiatan yang diikuti sekitar 1.200 peserta yang terdiri kader posyandu, sakha bhakti husada dan puskesmas se-Lombok Barat ini berlangsung selama dua hari dan ditutup siang tadi (27/11).

Sesuai dengan tema HKN ke 52 tahun 2016 ini yaitu “INDONESIA CINTA SEHAT” membawa makna yang sangat penting, bahwa masyarakat harus melakukan gerakan bersama untuk hidup sehat. Kegiatan jambore kader ini disamping bermanfaat untuk membina hubungan silaturahmi antar kader, juga sebagai ajang rekreasi murah meriah yang berdampak sangat baik untuk kesehatan kita.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Bupati Lobar, H. Fauzan Khalid, Sabtu (26/11) sekaligus mencanangkan Gerakan masyarakat Sadar Gizi (Gemadazi) yang merupakan bentuk sumbangsih dan komitmen semua pihak untuk bersama-sama berjuang membebaskan Lombok Barat dari kasus gizi buruk.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada kader lestari, kepala desa dan kepala dusun berprestasi di bidang kesehatan, tenaga kesehatan berprestasi dan pegawai dengan inovasi terbaik serta deklarasi Kecamatan Labuapi sebagai kecamatan ODF (Open Defecation Free).

Lokasi perkemahan sempat diguyur hujan lebat selama beberapa jam mengakibatkan beberapa lokasi tenda peserta tergenang air. Kondisi tersebut tidak menyurutkan semangat para peserta mengikuti kegiatan jambore. Tampak para peserta antusias mengikuti lomba yang disiapkan panitia dengan hadiah yang tidak kalah menarik. Kegiatan juga diisi dengan api unggun di malam harinya. (romi/humas)