Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 1608/Bima Gelar Donor Darah

668
Kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika yang diselenggarakan Kodim 1608/Bima.

BIMA, Warta NTB – Peringatan Hari Juang Kartika yang jatuh pada tangga 15 Desember 2018 lalu menyisakan semangat bagi personel TNI AD untuk terus membantu masyarakat dalam berbagai hal, salah satunya dengan kegiatan donor darah.

Kegiatan donor darah memperingati Hari Juang Kartika diselenggarakan Kodim 1608/Bima  di Aula Kodim 1608/Bima, Jalan Sukarno Hatta, Kelurahan Mpunda, Kota Bima, Senin (17/12/2018) diikuti oleh seluruh personel Kodim Bima bersama ibu-ibu Persit KCK Cabang Bima, anggota Pos Marinir TNI AL dan anggota Polres Kota Bima.

Kasdim 1608/Bima Mayor Inf Hardani yang membuka acara mengatakan, kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Unit kesehatan Kodim 1608/Bima dan Unit Transfusi Darah RSUD Kabupaten Bima yang dipimpin dr. H. Sucipto.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke 73 tahun 2018. Semoga dengan darah yang terkumpul melalui kegiatan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajarannya yang telah berpartisipasi dan berkontribusi atas terselenggararanya kegiatan donor darah tersebut dan ucapan yang sama juga disampaikan Dandim kepada Polres Bima Kota dan Pos TNI AL yang berada di Bima.

“Setetes darah yang kita berikan dengan penuh keikhlasan ini sebagai wujud kepedulian kepada sesama dan juga merupakan bagian dari para pejuang kemanusiaan, karena darah yang kita berikan Insya Allah membantu menyelamatkan nyawa saudara kita yang membutuhkan,” papar alumni Akmil tahun 1999 tersebut.

Letkol Bambang berharap, kepedulian terhadap sesama seperti ini dapat menjadi budaya dan terus dipertahankan. “Semoga kepedulian kepada sesama seperti ini terus dapat kita laksanakan dan menjadi budaya untuk dipertahankan,” pungkasnya,

Dalam pelaksanaanya kegiatan donor darah diikuti oleh sekitar 50 orang pendaftar namun setelah dilakukan pengecekan tensi darah dan riwayat donor sebelumnya, hanya 37 orang yang diizinkan untuk mendonorkan darahnya. (WR)